Art Life

Sempurnakan Hobi Fotografimu Dengan Potret Obyek Ini

Saat ini fotografi menjadi salah satu hal yang cukup diminati oleh berbagai kalangan. Untuk bisa menangkap momen indah, faktanya kamu memang tidak harus berbekal kamera dan lensa yang mahal. Lebih dari itu kamu harus menyempurnakan teknik fotografi yang kamu miliki dan memilih obyek yang tepat. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai beberapa obyek yang bisa kamu potret demi mendapatkan hasil foto yang indah. Simak daftarnya berikut ini:

  1. Buih-Buih Ombak

Untuk mendapatkan foto buih ombak terbaik mungkin kamu bisa mencoba mengambil foto dari atas tebing. Buih-buih ombak yang menyentuh bibir pantai akan terlihat seperti goresan pelukis terkenal di sebuah kanvas lho. Selain itu kontras warna antara buih ombak, air laut, pasir pantai dan obyek lain yang tertangkap lensa kamera akan terlihat sangat indah.

  1. Jalanan Dengan Padatnya Kendaraan

Obyek kedua yang mungkin bisa kamu bidik dengan lensa kameramu adalah jalan raya. Eits.. jalan raya yang dimaksud di sini bukan sekedar jalan raya di depan rumahmu lho ya. Sebagai contoh mungkin kamu bisa memotret simpang susun semanggi, jika memang kamu tinggal di Jakarta. Kamu cukup mencari gedung tinggi di sekitar simpang susun semanggi dan naiklah ke bagian atapnya. Ini adalah tempat terbaik untuk memperoleh potret jalanan yang sibuk tapi tetap indah dipandang. Tapi kamu perlu ingat ya, cari gedung yang memang bisa kamu akses bagian atapnya. Jangan masuk tanpa izin juga hehehe..

  1. Sunset dan Sunrise

Baiklah foto selanjutnya yang bisa kamu jadikan obyek bidikan kamera kesayangan adalah sunset dan sunrise. Hayoo siapa yang belum pernah sama sekali memotret salah satu atau dua panorama cantik ini. Sepertinya kedua obyek ini sudah sangat familiar untuk dijadikan obyek foto. Nah, kamu bisa memotret sunset dan sunrise dari berbagai tempat lho. Mulai dari puncak gunung atau bukit, atap gedung atau atap rumahmu, pantai hingga saat kamu sedang berjalan saja, kamu bisa kok menangkap indahnya sunset dan sunrise.

Nah, ketiga obyek di atas faktanya akan memiliki feel yang berbeda di setiap potret yang diambil. Indah atau tidaknya hasil bidikanmu akan kembali pada teknik pemotretan dan juga emosimu saat mengambil gambar obyek-obyek tersebut. Ayo kembangkan terus kemampuan fotografimu ya…

Advertisements

Leave a Reply