Style

Sesuaikan Warna Hijab Dengan Warna Kulit

Hijab-22-The-Denim-Look.jpg

Source: Kamdora

Menentukan hijab mana yang akan dipakai, tidak hanya disesuaikan dengan jenis aktivitas apa yang kita pakai, tetapi biasanya juga mempertimbangkan keadaan wajah kita. Mulai dari ke-chubby-an pipi hingga warna kulit wajah. Pertimbangan warna kulit wajah sering dilakukan oleh banyak muslimah di luar sana. Ya, tujuannya adalah agar kita tidak terlihat aneh saat memakai hijab jika warnanya tidak sesuai dengan warna kulit wajah. Berikut ini adalah beberapa warna hijab yang sesuai dengan warna kulit kamu:

Warna Kulit Putih

Bagi yang memiliki kulit putih, maka beruntunglah kamu. Karena secara umum, seseorang yang memiliki kulit wajah putih akan terlihat cocok memakai warna hijab apa saja. Tetapi kita harus tetap berhati-hati karena warna kulit wajah yang putih akan terlihat pucat jika memakai warna hijab yang terlalu terang. Warna putih dan warna pastel yang terang sebaiknya dihindari jika tidak ingin wajah terlihat pucat. Namun, jika kamu tetap menghendaki memakai hijab warna terang atau pastel, maka kamu bisa mengakalinya dengan memainkan warna riasan pada wajah dengan memakai warna riasan yang agak berat.

Warna Kulit Kuning Langsat

Warna kulit wajah kuning langsat dimiliki oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Dengan iklim Indonesia yang tropis, maka akan sangat cocok jika kita menggunakan warna hijab yang cerah seperti biru muda, pink, merah, kuning. Dengan warna-warna tersebut akan membuat kulit kamu terlihat lebih cerah juga. Dan sebaiknya, kamu yang berkulit kuning langsat menghindari warna gelap seperti hitam, biru tua, hijau, coklat, atau warna emas karena akan membuat wajah terlihat pucat.

Warna Kulit Sawo Matang

Warna hijab yang cocok dengan kulit sawo matang adalah warna lavender, ungu, atau maroon yang akan membuat fokus tertuju kepada wajah. Karena warna-warna itu memberikan efek cerah dan segar pada wajah kamu. Hindari warna-warna yang mencolok seperti kuning dan hijau karena bisa terlihat aneh di mata orang.

Warna Kulit Gelap

Untuk kamu yang memiliki kulit gelap harus memberikan perhatian yang ekstra pada saat memilih warna hijab, karena jika salah memilih hijab, bisa membuat kulit wajah terlihat semakin gelap. Pilihlah warna pastel atau lavender yang memberikan kesan lembut agar wajah terlihat segar. Hindari juga penggunaan warna gelap seperti coklat tua, biru tua untuk mencegah wajah terlihat semakin gelap.

Leave a Reply