Life

Tips Membersihkan Kamar di Akhir Pekan

Akhir pekan identik dengan kegiatan santai di rumah ataupun hang out bersama sahabat. Tapi apa jadinya jika saat merencanakan akhir pekan bersama sahabat lalu kondisi kamar kamu seperti kapal pecah? Baiklah, mungkin kiasan seperti kapal pecah ini sedikit berlebihan. Faktanya banyak dari kamu yang tidak bisa membersihkan atau menata kamar dengan rutin setiap harinya. Nah, akan lebih baik jika kamu memanfaatkan libur akhir pekan untuk menata dan membersihkan kamar kan? Yuk simak beberapa tips membersihkan kamar di akhir pekan berikut ini

  1. Mulai Kegiatan Bersih-Bersih Sejak Pagi

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan bangun pagi dan memulai acara bersih-bersih ini sejak awal. Ini penting untuk kamu lakukan karena faktanya, jika kamu sedikit menunda saja maka bisa jadi acara bersih-bersih ini akan tertunda selamanya. Mungkin kamu bisa melewatkan jogging untuk hari ini dan menggantinya dengan kegiatan membersihkan kamar. Toh, kamu juga membakar kalori dengan membersihkan kamar.

  1. Hindari Membersihkan Semua Tempat Bersama-Sama

Ini adalah kebiasaan banyak orang yang tidak bisa fokus membersihkan satu spot terlebih dahulu. Misalkan saja di dalam kamarmu ada meja belajar, rak buku, lemari, ranjang dan beberapa perabotan lain. Jangan membersihkan meja belajar setengah jalan lalu berpindah membersihkan kamar mandi atau ranjang. Usahakan untuk menyelesaikan acara bersih-bersih meja belajar baru berpindah ke spot lain. Ini akan menghindarkan kamu dari kehilangan barang-barang penting yang tidak sengaja terbuang atau berpindah tanpa kamu sadari.

  1. Atur Ulang Kamar Kamu Untuk Suasana Baru

Kamu bisa mengatur ulang furniture atau bahkan dekorasi kamar setelah selesai bersih-bersih kamar. Dengan begini kamu akan merasakan suasan berbeda dan siapa tahu kamu jadi lebih bersemangat dalam membersihkan kamar lebih rutin? Kamu mungkin bisa memindahkan lemari ke sudut yang berbeda, mengganti warna gorden, menempel wallpaper di dinding, atau bahkan kamu bisa merubah posisi ranjang. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk merubah suasana kamarmu.

Nah, semoga informasi mengenai beberapa tips membersihkan kamar di atas bermanfaat untuk kamu semua ya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: