Life Style

4 Tren Desain Rumah yang Siap Merebut Perhatian di Tahun 2018

Setiap gaya memiliki masanya, begitu pula dengan tren desain dari rumah. Apabila tahun 2017 didominasi dengan tren desain rumah minimalis, 2018 menawarkan tren desain rumah yang lebih beragam dan bahkan ada yang berlawanan dengan tren minimalis.

Apa saja tren desain rumah yang cocok untuk desain Indonesia di tahun 2018?

1.Lemari Dinding

Desain rumah ini cocok untuk kaum hawa yang memiliki banyak tas maupun sepatu untuk dipajangkan mengingat hal ini akan memudahkan kamu untuk memilih sepatu atau tas mana yang akan digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Material-material bahannya pun akan dapat dipadukan dengan baik dengan perabotan serta dekorasi rumah lainnya karena penyanggah pengganti lemari tidak memakan banyak tempat.

Hal menarik lainnya adalah desain rumah ini akan cocok untuk kamu bagikan disosial media, bukan berarti menyombongkan koleksi tas maupun sepatu ya tapi lebih ke estetika dan kemudahan dalam memilih barang mana yang ingin kamu gunakan.

 

2.Wallpaper

Kreasikan imajinasi pada rumah kamu dengan wallpaper. Saat ini tersedia banyak sekali pilihan warna hingga motif wallpaper yang dapat disesuaikan dengan karakter kamu. Manfaatkan wallpaper pada ruangan yang tidak luas dapat menjadi opsi yang tepat karena memberikan kesan “ramai”, terlebih lagi pada ruang rias ataupun area masuk rumah kamu.

Untuk tahun 2018, tren dari penggunaan wallpaper cenderung lebih mengarah kepada pola dan warna yang lebih meriah dibandingkan dengan tahun lalu hal ini dikarenakan pola dan warna yang meriah tersebut dapat menampilkan keunikan dari pemilik rumahnya, terutama untuk anak muda.

 

3.Corak Warna yang Mencolok

Pilihan warna terang dan tegas tampaknya menjadi daya tarik untuk desain rumah tahun ini. Warna seperti Ultra Violet, Emerald Green, Rich Amethyst Purple, Indigo Blue, dan Mustard Yellow mulai dilirik untuk mengisi sudut ruangan pada rumah terutama pada bagian neutral room yang umumnya didominasi warna-warna natural seperti putih, abu-abu, krem, dan hitam.

Alternatif lain menggunakan corak warna yang lebih mencolok dengan memadukannya dibagian sudut ruangan, terutama untuk bagian neutral room. Kamu dapat menggunakan warna-warna tersebut pada bagian jendela, area-area kecil pada dinding, ataupun memilih furniture yang memiliki warna lebih mencolok.

Contohnya adalah pada gambar diatas, neutral room dipadukan dengan warna merah terang yang disebut sebagai Color of the Year 2018 oleh produsen cat di Amerika Serikat yakni Benjamin Moore. Warna merah terang yang teduh ini tampak apik dengan perpaduan warna putih dan cokelat pada neutral room. Kelebihan lainnya, warna ini cocok untuk digunakan diberbagai ruangan seperti perpustakaan, ruang rias, ataupun pada area pintu masuk.

 

4.Aksen Bunga

Tren dari aksen bunga tampaknya tidak hanya populer pada dunia fashion saja namun tahun ini aksen bunga mulai merambah kepada bagian desain rumah. Bunga seperti mawar, peoni, dan lilac mendominasi sudut rumah untuk tahun 2018.

Penggunaan aksen bunga memberikan kesan segar dan modern pada bagian interior rumah terutama apabila dimanfaatkan pada tirai, dinding ataupun kursi. Memanfaatkan aksen ini pada ruangan rias, kamar mandi ataupun area dapur dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menampilkan kesegaran dari aksen bunga-bunga ini.

By : Ricky Wiranto

Advertisements

Leave a Reply