Life

Buat Waktu Kerjamu Lebih Menyenangkan Dengan Trik Ini

Bekerja selama kurang lebih 8 jam di balik meja bisa membuatmu stress dan bosan lho. Kejenuhan yang disepelekan bisa saja membuat produktivitas dan kinerjamu menurun. Tentu kamu tidak ingin ini terjadi kan? Menunggu teman kantor merubah suasana jelas bukan pilihan yang tepat mengingat semua orang memiliki kesibukan masing-masing. Satu-satunya cara yang tersisa dan pasti ampuh adalah dengan menciptakan suasana baru yang menyenangkan. Dan kamu adalah orang yang harus bergerak untuk merubah suasana ini. Nah, tidak ada salahnya bagi kamu untuk mengikuti beberapa trik yang akan kita bahas kali ini untuk bisa membuat waktu kerjamu lebih menyenangkan:

  1. Bawa Makanan atau Camilan Dari Rumah

Makanan selalu bisa mengubah suasana dan ini juga berlaku untuk kamu dan teman-teman kantor lho. Jenis makanan yang kamu bawa pun tidak melulu harus beli dari luar, sebaliknya kamu bisa membuat makanan atau camilan sendiri di rumah. Selain bisa mengubah suasana kerja, setidaknya kamu juga bisa mengasah kemampuanmu di dapur kan? Siapa tahu ada temanmu yang berminat memakai jasa memasakmu 😛

  1. Meja Kerjamu Bisa Merubah Moodmu

Bekerja seharian di balik meja jelas membuatmu bosan. Nah, kamu bisa mengatasi hal ini dengan mendekorasi meja kerjamu sesuai dengan selera. Misalkan saja kamu seorang k-popers, maka di meja kerja kamu wajib ada kalender dengan foto bias (idola), wallpaper komputer juga berhubungan dengan bias dan segala yang kamu perlukan di meja kerja bisa di custom sehingga berkaitan dengan idola kamu. Meskipun ini sedikit berlebihan tapi faktanya cara ini berhasil membuat penulis semangat saat bekerja lho. Kamu berani mencoba?

  1. Sisakan Space Khusus di Meja Kerja Untuk Menyimpan Tanaman Hijau

Meskipun sepele, meletakkan tanaman hijau di meja kerja bisa membuatmu lebih tenang dan rileks lho. Satu atau dua tanaman berukuran kecil atau sedang sudah cukup untuk membuat meja kerjamu lebih asri dan hidup. Selain itu, tanaman hijau bisa membuat matamu lebih segar setelah seharian menatap layar komputer.

Nah, selain ketiga trik di atas, kamu juga bisa mengatur jadwal untuk bersenang-senang bersama rekan kerja di hari atau waktu tertentu. Selain membuat suasana kerja semakin kondusif dan erat, kebersamaan dengan rekan kantor bisa menjadi ajang melepas penat lho.

Leave a Reply