Health Life

Ingin Cepat Punya Momongan? Jenis Makanan Ini Harus Dihindari Lho

Seseorang menikah pasti salah satu tujuannya untuk mendapatkan momongan. Meskipun saat ini beberapa kalangan muda lebih memilih melajang lebih lama untuk merasakan kebebasan. Tapi ada juga kalangan muda yang ngebet untuk menikah muda dan segera memiliki buah hati. Nah, untuk kalian para pasangan muda yang memang ingin memiliki buah hati, ada banyak aspek yang harus kalian perhatikan. Salah satunya adalah makanan yang dikonsumsi. Faktanya ada beberapa jenis makanan yang harus kalian hindari atau perhatikan sebelum mengkonsumsinya, karena makanan-makanan ini bisa mengahalangi impian kalian untuk segera mendapat momongan lho.

  1. Ikan Bermerkuri

Baiklah, jenis makanan pertama yang harus kalian perhatikan adalah ikan bermerkuri. Kalian tentu tahu bahwa merkuri menjadi salah satu zat yang berbahaya untuk tubuh. Selain itu merkuri juga bisa menurunkan kesuburan dan membhayakan perkembangan janin. Memang tidak ada penjual ikan yang bisa memastikan ikannya bebas merkuri. Tapi menurut seorang ahli diet yaitu Kendra Tolbert, kamu bisa menghindari beberapa jenis ikan laut yang kemungkinan besar mengandung merkuri.

  1. Soda

Kamu penyuka minuman bersoda? Jika memang kamu dan pasangan kamu ingin segeram mendapatkan momongan, maka jauhkan minuman bersoda dari hidupmu. Pemanis buatan yang terkandung dalam soda terbukti bisa menurunkan kesuburan, peradangan, perubahan metabolisme tubuh dan juga mengganggu kesehatan reproduksi.

  1. Camilan (Gorengan)

Camilan yang satu ini memang favorit banyak orang. Gorengan, keripik, popcorn dan camilan sejenis lainnya sangat sulit untuk ditolak. Tapi kamu harus tahu bahwa jenis makanan ini bisa menyebabkan pembengkakan dan resistensi insulin yang berakibat dengan menurunnya kesuburan. Lebih dari itu jenis camilan ini bisa menurunkan jumlah dan kualitas sperma pada pria lho.

  1. Makanan Cepat Saji

Selain camilan, fast food juga menjadi favorit banyak orang, termasuk kamu dan saya mungkin. Nah, jika kamu ingin cepat mendapat momongan maka sebaiknya kurangi mengkonsumsi makanan cepat saji. Mungkin kamu bisa menikmatinya hanya di akhir pekan atau saat-saat tertentu saja. Bukan kah makanan rumah lebih lezat dan sehat?

Nah, selain itu makanan mentah dan makanan yang bisa menyebabkan gula darah cepat naik juga harus kamu hindari untuk bisa mendapat momongan lebih cepat.

Advertisements

Leave a Reply