Style

Jangan Mati Gaya, Ini Tren Bersolek yang Akan Hits di 2018

Sadar tren dari tahun ke tahun bisa menjadi sesuatu yang melelahkan untuk seorang fashionista. Gaya paling populer pun bisa berubah dalam semalam, dan siapapun pasti tak ingin terjebak pada satu mode saja. Untuk tren makeup tahun 2018, ada yang sedikit berubah.

Beberapa tampilan baru cukup mengasyikkan untuk diikuti. Tentu tak semua tren bisa berhasil saat diterapkan, itu bisa bergantung pada makeup yang dipilih, penata rias, atau bisa jadi karena hal lain yang tak mendukung. Setidaknya, tren berikut akan berkembang di 2018.

Lipstik di mana-mana

Secara literal, lipstik bukan cuma untuk bibir saja. Meski tak ingin lipstik menempel pada gigi, coba lakukan eksperimen dengan menerapkan lipstik di wajah. Tren seperti ini tampaknya akan mengambil tempat di pameran mode Musim Semi 2018 nanti.

Tentu saja, ini bukan seperti yang banyak dipikirkan, wajah dicorat-coret dengan lipstik. Lipstik bisa dimanfaatkan sebagai sentuhan akhir yang akan membuat wajah kian merona. Atau tergantung warna apa yang dipilih untuk diterapkan di wajah dengan sapuan tipis.

Eyeliner tebal dan dramatis

Bersiaplah untuk terlihat lebih berani di 2018. Banyak yang memberi prediksi tren ini akan jadi paling panas di dunia kecantikan, dan diberi julukan sebagai ‘Cleopatra liner’. Ini karena mengingatkan pada Cleopatra saat mengenakan eyeliner tebalnya yang begitu ikonik.

Tata rias ini terlihat sangat grafik, sangat menyudut, sangat dramatis, dan terasa lebih berat di bagian bulu mata bawah. Tentu, tren ini butuh lebih banyak uang daripada biasanya. Tapi kesan yang ditampilkan akan begitu tebal sehingga terlihat berani.

Warna cerah

Warna terang sepertinya akan dominan di dunia mode tahun ini, corak cerah bisa membuat 2018 jadi lebih berwarna. Bisa dibilang, 2018 adalah tentang warna, setidaknya begitu menurut para pekerja kreatif di bidang kecantikan. Terkhusus untuk warna pastel.

Warna akan lebih dihargai, dan yang diprediksi paling dominan yaitu warna oranye dan biru laut. Inilah bagaimana tren makeup akan berubah pada 2018. Pinterest sudah mengkonfirmasi, bahwa pencarian eyeshadow dengan warna terang meningkat sebesar 63 persen.

Bulu mata panjang

Mumpung masih murah, segera koleksi maskara dengan beragam bentuk, utamanya yang panjang. Itu karena 2018 akan ditentukan oleh bulu mata yang panjang. Pinterest mengalami lonjakan hasil pencarian terkait dengan bulu mata, dan menemukan kenaikan 152 persen.

Bisa dikatakan dengan mudah kalau tren ini akan jadi salah satu yang menjanjikan. Bulu mata panjang dan mewah akan mendominasi aksesori mata tahun 2018. Bila dipasang dengan eyeliner berat dan eyeshadow tebal, tatanan wajah ini pasti akan terlihat lebih sempurna.

Fenty Beauty oleh Rihanna

Ini bukan teknik merias wajah, tapi tetap saja akan jadi fenomenal. Rihanna cukup banyak mengubah dunia tata rias di tahun 2017 dengan merilis lini kosmetiknya, Fenty Beauty. Produk ini menampilkan 40 macam pondasi dan 30 gradasi concealer.

Terlalu banyak jenis mungkin, tapi begitulah produk kecantikan milik Rihanna ini. Berbagai macam pilihan ini memang sengaja dibuat untuk memenuhi semua beragam tipe kulit. Katanya, perlu ada pilihan untuk jenis kulit lain, termasuk untuk gadis yang berkulit pucat.

Riasan pribadi

Makeup menjadi lebih personal, dan perusahaan menyediakan banyak pilihan. Satu jenis makeup belum tentu cocok untuk semua. Semisal, untuk maskara, karena bulu mata, bentuk mata, dan gaya yang berbeda. Kebanyakan sering kecewa dengan hasilnya begitu dipakai di rumah.

Memesan alat makeup secara online bukan hal baru, dan sepertinya masih akan meluas. Harga yang lebih terjangkau bisa menghemat uang. Membeli satuan pun tak apa, daripada membeli satu paket di toko fisik yang belum tentu berguna semua. Padahal yang diperlukan cuma satu warna.

Pondasi tipis

Lupakan memberi pondasi berminyak yang bisa bikin kulit terasa lebih berminyak lagi dan kotor. Tahun lalu, pondasi tebal sangat populer dan banyak dianut. Pondasi tebal memang bisa bikin tampilan wajah lebih segar. Meski begitu, tren ini sepertinya bisa berubah.

Pondasi tipis bisa membuat wajah terasa lebih ringan. Dan ini tepat bagi siapapun yang tak suka memakai pondasi karena tak menyukai perasaan lengket. Pondasi ringan bisa memberi kesan beda pada bagian pipi, tak cuma lebih bersahabat bagi kulit, tapi juga memberi nuansa alami.

Leave a Reply