Art

Pelajari Trik Foto Dengan Drone Agar Jepretanmu Gak Gitu – Gitu Aja

Drone menjadi salah satu alat fotografi yang cukup efektif dan efisien dalam mengambil gambar dari ketinggian.  Bukan hanya foto yang bikin melongo namun juga video berkualitas dapat dihasilkan dengan memakai drone. Kamu juga bisa mengeksplorasi beberapa bagian tempat yang gak biasa diambil melalui drone yang memiliki keluwesan dalam mengambil gambar. Banyak pula drone yang mampu menghasilkan gambar mulai dari resolusi 720 p hingga 4K dengan fitur – fitur canggihnya yang lain. Dalam mengambil gambar memakai drone pasti ada trik tertentu. Penasaran bukan dengan trik fotografi memakai drone?

Tentukan Waktu dan Cek Cuaca

Dalam pengambilan gambar memakai drone sangat penting untuk memperhatikan keadaan cuaca dan waktu pengambilan. Cari keadaan yang bisa memaksimalkan gambar yang hendak kamu tangkap seperti di waktu senja. Kamu bisa mengambil transisi perpindahan siang dan malam dengan memakai efek lampu agar gambar lebih bagus dan natural. Cuaca yang mendukung tentu akan membantu drone dalam mengerjakan tugasnya.

Temukan Angle Yang Tepat Untuk Gambarmu

Langkah kedua dalam mengambil gambar memakai drone ialah angle yang tepat. Untuk mendapatkan efek landscape yang natural kamu bisa menyetel drone dengan mode bird eye view. Atur resolusi menjadi 720p dengan frame rate 60 FPS agar terlihat lebih jernih.  Adanya mode alt hold membuat drone kamu bisa terbang amat tinggi dan mengambil gambar lebih luas lagi ketimbang biasanya. Menarik, bukan?

Mulai Dari Blur Hingga Memastikan Filter

Dalam menghasilkan gambar yang menarik kamu boleh mengambil gambar blur lo! Tak ada salahnya mengambil gambar rutinitas malam yang ramai dengan teknik blur ini. Tak lupa atur filter agar lebih menarik seperti mensetting filter polarized atau neutral density.

Andalkan Balance Propeller dan Adobe After Effect

Untuk mengatur drone kamu terbang stabil diatas ketinggian maka gunakanlah balance pada propeller. Menggunakan teknik ini mampu membuat drone kamu terbang dengan stabil di udara. Selain itu manipulasi video goyang kamu dengan software Adobe after effect. Dijamin video kamu akan terlihat lebih halus.

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: