Life

Ringankan Kesibukanmu Dengan Hal Ini!!

Pekerjaan menumpuk, tugas kampus yang padat hingga pekerjaan rumah yang menanti bisa membuatmu tertekan bahkan sebelum memulai hari. Hal seperti ini bisa memberikan pengaruh negatif untuk tubuh dan pikiranmu lho. Karena itu, sebagai pemilik tubuh dan pikiran, kamu harus mampu menjauhkan diri dari tekanan dan segala hal yang bisa memicu stress. Nah, apakah kamu ingin mencoba beberapa hal yang bisa membuat hidupmu lebih bebas, jauh dari stress dan tekanan kesibukan? Simak beberapa cara berikut ini ya..

  1. Awali Harimu Dengan Sarapan Buah dan Sayur Segar

Memulai hari dengan sarapan sehat adalah keharusan jika kamu ingin meringankan beban kesibukan. Menurut Hiromi Shinya M.D., melalui bukunya The Miracle of Enzyme (2008), sarapan pagi dengan makanan mentah bisa membantu memperbaiki pencernaan. Pencernaan yang sehat tentu akan memberikan dampak positif bagi tubuh kamu yang dituntut untuk beraktivitas seharian. Salad, jus buah ataupun smoothies tanpa susu bisa menjadi pilihan yang bagus untuk memulai harimu.

  1. Rapikan Tempat Kerja

Hal ini sepel tapi bisa mempengaruhi mood dan kinerja kamu lho. Faktanya kamu tidak harus membuat ruang kerja ataupun meja kerjamu menjadi super rapi. Cukup bersihkan dan pastikan kondisinya tidak berantakan agar kamu bisa bekerja dengan nyaman. Memutar lagu favorit saat bekerja juga bisa membuatmu lebih rileks lho.

  1. Jangan Lupa Ambil Libur atau Cuti

Sesibuk apapun pekerjaan dan deadline yang menanti, jangan pernah lupa untuk bersantai. Jika tidak bisa mengambil cuti, maka kamu bisa memaksimalkan akhir pekan untuk membebaskan diri dari tumpukan pekerjaan. Hang out bersama sahabat ataupun berkumpul bersama keluarga bisa menjadi penyemangat untuk memulai padatnya aktivitas di hari senin. Jika memungkinkan, kamu bisa meluangkan waktu berlibur sendirian dan menikmati me time sebelum kembali ke rutinitas. Spa, sauna, nonton film atau duduk santai di taman juga bisa menjadi pilihan tepat untuk melepas penat lho.

Nah, dari ketiga cara di atas, mana yang menjadi favorit kamu? Atau mungkin kamu memiliki cara lain? Ayo share opinimu di kolom komentar ya..

Leave a Reply

%d bloggers like this: