Style

Tips Memiliki Bulu Mata Lebih Panjang dan Lebat

Beberapa dari kamu mungkin sudah tahu bahwa bulu mata memiliki pengaruh yang cukup besar dalam visual wajahmu secara keseluruhan. Bulu mata bisa membuat wajahmu terlihat lebih segar bila ditangani dengan tepat. Penggunaan maskara, eyelash extension dan bulu mata palsu menjadi beberapa penyebab mata seseorang terlihat lebih segar dan terbuka. Nah, daripada sibuk dengan perawatan yang membutuhkan biaya lebih, yuk coba beberapa tips memiliki bulu mata lebih panjang dan lebat menggunakan cara alami berikut ini:

  1. Pijatan Kelopak Mata

Tips pertama yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan bulu mata lebih panjang dan lebat adalah dengan memijat kelopak mata. Untuk melakukan pijatan ini kamu bisa menggunakan petroleum jelly. Oleskan petroleum jelly ke ujung jari atau ke kelopak mata dan pijat-pijat kelopak mata dengan lembut. Lakukan pijatan sekitar 2 menit untuk memperlancar peredaran darah di area mata. Secara tidak langsung hal ini bisa merangsang pertumbuhan bulu mata kamu lho.

  1. Manfaatkan Minyak Alami

Tips kedua yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan bulu mata cantik, panjang dan lebat adalah dengan memanfaatkan kebaikan minyak alami. Beberapa jenis minyak alami yang bisa kamu gunakan seperti minyak zaitun dan minyak castor. Sama halnya dengan bagian tubuh lain, bulu mata juga memerlukan nutrisi yang cukup agar bisa tumbuh optimal dan sehat. Kandungan asam lemak pada minyak castor bisa menutrisi folikel rambut dan mencegah pertumbuhan mikro organism di bulu mata kamu. Kemudian, minyak zaitun mengandung vitamin E dan asam oleat yang bermanfaat untuk pertumbuhan bulu mata. Untuk pengaplikasian, kamu bisa menggunakan sikat maskara sebagai alat bantu. Sebaiknya lakukan tips ini di malam hari saat menjelang tidur.

  1. Manfaatkan Lidah Buaya (Aloe Vera)

Bahan alami lain yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan bulu mata panjang dan lebat adalah lidah buaya. Bahan alami yang satu ini memang dikenal sangat bagus untuk melebatkan dan menghitamkan rambut. Kamu bisa mengaplikasikan gel lidah buaya pada bulu mata di malam hari saat menjelang tidur agar kandungan dalam lidah buaya bisa terserap secara optimal oleh bulu mata.

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk kamu ya..

Advertisements

Leave a Reply