Life

Waspada, 7 Negara yang Melarang Berciuman dan Bermesraan

Dengan kata lain, negara ini bisa menjadi tempat paling buruk untuk saling memadu kasih. Apalagi saat momen hari valentine atau tahun baru tiba yang merupakan waktu dimana pasangan saling berbagi apapun. Tapi jika berencana menghabiskan waktu di luar negeri, sebaiknya hati-hati.

Ada beberapa negara yang menerapkan aturan ketat terkait bermesraan di tempat umum, meski itu hanya bergandengan tangan. Berciuman di tempat terbuka bisa menghadirkan masalah baru, dan jika tak ingin mendapat masalah, baiknya hindari bermesraan di beberapa negara berikut.

  1. Thailand

Negara ini sudah lama dikenal karena pantainya yang eksotis, candi yang megah, makanan yang tak ada duanya, dan jadi salah satu simbol kota seks. Tapi jangan mau dibodohi dengan atribut ini, kadang ini seperti jebakan untuk para turis agar datang.

Thailand punya kepercayaan tradisional yang sangat konservatif terkait bermesraan, apalagi jika di tempat umum. Berciuman di tempat publik merupakan tindakan tak patut, sementara saling pegangan tangan akan diterima di kota tertentu saja, seperti Bangkok.

  1. Indonesia

Berjalan di bibir pantai sambil menikmati momen matahari terbenam merupakan sajian dari Indonesia. Ada banyak tempat di Indonesia yang menyediakan momen dramatis ini. Apalagi untuk pasangan yang ingin menikmati waktu berlibur dengan damai.

Tapi, berciuman dengan lawan jenis termasuk hal-hal yang tak bisa diterima di Indonesia. Selain sebagai negara muslim paling besar di dunia, aturan adat dan kearifan lokal biasanya menjadi penghalang yang tak boleh dilanggar.

Meski begitu, ada beberapa daerah di Indonesia yang memiliki peraturan sedikit longgar misalnya Bali.

  1. India

Ini berbeda dengan apa yang terlihat dalam film. India memang dikenal dengan tarian eksotis seperti dalam adegan film, tapi tak lebih dari itu. Semua kegiatan yang berkaitan dengan bermesraan diatur dalam undang-undang negara bab 294.

Intinya yaitu mengatur larangan bermesraan, bernyanyi, berpuisi, menyebabkan gaduh, dan lainnya, akan dikenai hukuman penjara tiga bulan, denda, atau keduanya. Tapi karena arti bermesraan tak dijelaskan, ada baiknya menghindari apapun tentang hal ini.

  1. Qatar

Ada aturan unik di Qatar tentang cara bergandengan tangan. Pegangan tangan hanya boleh dilakukan saat waktu menunjukkan lebih dari jam 12. Aturan ini sudah diterapkan mulai beberapa tahun lalu. Penjara sudah menunggu bagi siapapun yang melanggar.

Berciuman sudah tak perlu dibahas, kecuali itu antara teman dan anggota keluarga yang berjenis kelamin sama. Jadi jangan terkejut jika negara ini tak punya toleransi bagi pecinta sesama jenis. Ancaman penjara seumur hidup bisa didapat untuk orang yang abai pada aturan ini.

  1. Vietnam

Negara yang punya konflik internal ini sedang mengalami perubahan pola budaya. Termasuk dengan aturan bermesraan di lingkungan publik. Budaya Vietnam sebenarnya masih menerima jika ada pasangan bermesraan dan berciuman di lokasi umum.

Tapi itu hanya berlaku di beberapa tempat saja, terutama di kota-kota besar seperti Hanoi dan Saigon. Diluar dua kota besar ini, aktivitas bermesraan dianggap sebagai barang tabu. Sanksi sosial bisa didapat jika nekat bermesraan saat berkunjung ke negara ini.

  1. China

Dengan jumlah penduduk yang sudah melebihi seperempat populasi dunia, China punya aturan sosial yang ketat. Termasuk membatasi satu anak tiap keluarga, dan aturan bermesraan secara terbuka. Meski begitu, larangan ini tak secara spesifik ditulis sebagai aturan negara.

Masih menjadi hal tabu di negara dengan paham komunis ini untuk bermesraan di tempat terbuka. China sebenarnya tak melarang langsung kegiatan bermesraan di muka umum. Tapi tradisi leluhur yang masih kental dianut warga China tak membolehkan ini terjadi.

  1. UAE

Jangan main-main dengan aturan saat berada di UAE. Sama halnya dengan Qatar, United Arab Emirates juga melarang siapapun untuk bermesraan di lokasi yang bisa dilihat semua orang. Berciuman dikategorikan sebagai tindakan illegal, dan ada hukuman untuk itu.

Sama halnya dengan pegangan tangan, kelakuan seperti ini juga dianggap illegal oleh hukum. Jadi, ada baiknya menjaga tangan tetap di kantong saat jalan-jalan di UAE. Belum jelas apa hukuman yang bisa diterima pelanggar, paling buruk hanya denda dan kurungan penjara.

Leave a Reply