Health

Yuk Rajin Berolahraga Dengan Cara Ini

Meskipun penting, tapi banyak orang yang lebih suka melewatkan akhir pekannya dengan bersantai atau tidur lebih lama. Eits.. sebelum kamu melakukan hal yang sama, ayo gerakkan tubuhmu agar hidupmu lebih sehat dan ceria. Jika memang kamu tidak suka berolahraga, setidaknya luangkan waktu sedikit untuk menggerakkan tubuh di akhir pekan. Tidak perlu lama, satu atau dua jam sudah lebih dari cukup untuk membantumu tetap sehat. Nah, untuk membuatmu lebih rajin berolahraga, berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan:

  1. Berolahraga Dengan Ditemani Musik atau Lagu Favorit

Tidak hanya saat bekerja, saat berolahraga pun musik bisa sangat membantu. Dengan mendengarkan musik favorit, maka kamu akan lebih bersemangat dalam menggerakkan tubuh. Tapi sebaiknya kamu memilih lagu-lagu upbeat untuk menemani kegiatan olahragamu ya, karena jika lagu ballad yang kamu dengarkan maka bisa jadi kamu akan tertidur.

  1. Berolahraga Bersama Teman atau Pacar

Melakukan segala sesuatu sendiri memang menyenangkan. Tapi untuk kamu yang malas berolahraga, kamu wajib untuk mengajak orang lain dalam melakukan aktivitas ini. Kamu bisa mengajak sahabat, teman, keluarga atau bahkan pacar untuk berolahraga bersama. Selain lebih menyenangkan bisa menghabiskan waktu bersama, kamu juga bisa membakar kalori bersama orang terkasih kan?

  1. Mencoba Olahraga Baru

Nah, cara ketiga ini cocok untuk kamu yang malas berolahraga dan mudah bosan dengan aktivitas yang sama. Faktanya, ada begitu banyak jenis olahraga yang bisa kamu coba mulai dari jogging, bersepeda, lari, berenang, yoga, tai chi, dan lain sebagainya. Manfaatkan kecanggihan teknologi untuk memudahkan kamu mencari informasi tentang olahraga yang sesuai dengan keinginanmu.

  1. Reward Untuk Diri Sendiri

Dalam hal apapun, memberikan reward pada diri sendiri tidak pernah salah. Selain sebagai bentuk penghargaan dan motivasi, setidaknya menyenangkan diri setelah melakukan hal yang mungkin tidak disukai adalah cukup beralasan. Jadi misalkan dalam satu minggu kamu menargetkan untuk berolahraga sebanyak 3 kali dengan total waktu 4 jam. Maka saat akhir pekan kamu bisa melampaui target itu, berikan reward pada diri sendiri.

Ayo lebih rajin berolahraga demi tubuh dan hidup yang lebih sehat!!

Advertisements

Leave a Reply