Art

Deretan Lukisan Yang Harganya Bisa Buat Beli Rumah

Lukisan menjadi salah satu karya seni yang banyak digunakan masyarakat kini untuk menghias dinding rumah mereka.  Tema lukisan sendiri beragam tergantung gaya melukis pelukis itu sendiri.  Lukisan karya beberapa seniman ini bahkan memiliki nilai yang amat tinggi. Tak tanggung – tanggung harganya bisa dipakai untuk membeli satu rumah. Beberapa dari lukisan tersebut mungkin terlalu abstrak untuk kamu nilai sangat tinggi. Kebanyakan merupakan lukisan dari seniman yang sudah meninggal sehingga menjadi masterpiece di dunia seni rupa ini.

No.5  Senilai US$164.7 Juta

Lukisan  termahal yang pertama ialah berjudul No.5 milik Jackson Pollack yang dibuat pada tahun 1948. Jackson sendiri merupakan seniman asal Amerika Serikat yang kerap menelurkan karya spektakuler yang juga dijual dengan harga tinggi. Gaya melukisnya mengandung unsure abstrak impresionisme yang sangat populer kala itu. Lukisan No.5 ini kini masih dimiliki oleh David Geffen yang kala itu membeli langsung dari Jackson.

Garcon a la Pipe Seharga $130,6 Juta

Lukisan termahal selanjutnya jatuh pada seniman Pablo Picasso dengan judul Garcon a la Pipe.  Pada lukisan ini pasti kamu merasa karya Picasso satu ini amatlah lebih ceria dan tidak cubist.  Garcon a la Pipe menggambarkan seorang anak laki – laki di kota Paris dengan mahkota bunga dikepalanya sedang memegang pipa. Lukisan Picasso ini dibuat pada 1904 – 1906 yang dikenal dengan masa Rose Period. Selain Garcon a la Pipe ada juga karya Picasso yang dihargai lebih tinggi yakni La Reve dengan nilai $157.9 juta.

Woman III, $137.5 juta

Jika dilihat secara terus menerus karya Willem De Kooning pada tahun 1953 ini dianggap cukup menakutkan. Seperti judul lukisannya Willem menggambarkan sosok wanita pada kanvas dengan bentuk tubuh yang lumayan tak teratur.  Lukisan woman III memiliki dimensi 68 x 48,5 inchi yang pada tahun 2000 silam dijual kepada miliader bernama David Greffen.

So, buat kamu – kamu yang hobi melukis jangan pantang menyerah dalam melukis pasti ada waktunya kamu bisa seperti para seniman diatas. Kalau kamu punya uang 10 triliun berniat gak nih beli satu dari tiga lukisan diatas?

 

Leave a Reply