Life

Tradisi Lamaran Yang Bikin Kamu Batal Nglamar Si Dia

Momen paling membahagiakan salah satunya pasti proses lamaran. Siapa sih yang gak luluh ketika pasanganmu menyatakan “will you marry me” seraya menyodorkan cincin, pasti romantic banget dan bikin iri pasangan lain deh. Sayangnya tak semua lamaran seperti dalam drama Korea atau dalam film percintaan. Tradisi lamaran diberbagai daerah ini pasti bikin kamu berpikir dua kali untuk melamar sidia. Gak percaya?

Di Filipina Kamu Wajib Lempar Lembing Dulu

Salah satu tradisi yang cukup unik saat lamaran adalah di Filipina. Pasalnya saat melamar sang calon pengantin pria wajib lempar lembing dahulu di depan wanita yang dilamarnya. Lempar lembing ini bukti keseriusan sipria untuk menjalani hidup bersama dengan sidia. Ini mau lamaran atau mau olahraga ya??

Harus Siap Mahar Emas

Indonesia sendiri memiliki banyak sekali tradisi lamaran yang unik seperti menyanyikan puisi dari pernikahan adat Sunda. Selain sunda ternyata suku Bugis juga menetapkan mahar tertentu saat meminang. Dalam pernikahan suku Bugis merupakan hal biasa jika sang mempelai pria memberikan mahar berupa emas. Selain itu proses adatnya juga sangat panjang sehingga biaya yang digelontorkan juga gak murah dong.

Ritual Kaum Yahudi

Ada lagi ini tradisi lamaran yang cukup unik yang biasa dilakukan oleh kaum Yahudi. Sang pria nantinya akan diminta memecahkan gelas memakai kaki kanannya  dan saat lamarannya diterima maka ia wajib memecahkan gelas. Waduh coba bayangin deh pasti sakit banget kan kalau kena pecahan belingnya tapi demi cinta apa sih yang gak bisa dilakukan, iya gak?

Tanggal 29 Februari Jadi Hari Spesial

Di Inggris ada tradisi dimana seorang wanita diizinkan melamar kekasihnya terlebih dahulu pada tanggal 29 Februari. Sayangnya kalian tahukan bahwa tanggal ini hanya muncul 4 tahun sekali. Kalau harus nunggu sampai bertahun-tahun begitu yakin kamu bisa tahan untuk menunggunya?

Di Brazil Keledai Jadi Tokoh Utama

Lain Inggris lain pula dengan Brazil yang juga tak kalah menarik dalam tradisi lamarannya. Untuk melamar gadis Brazil sang pria wajib menjinakkan keledai liar sebagai bentuk keseriusannya. Kamu harus kuat fisik nih kayaknya kalau mau lamaran dengan gadis Brazil.

 

Advertisements

Leave a Reply