Travel

Beragam Tempat Ibadah Yang Disulap Bak Istana

Tempat beribadatan tak hanya digunakan untuk menyembah sang pencipta namun juga bisa jadi tempat wisata yang unik. Keunikan tempat wisata religi ini terletak pada desainnya yang dinilai seperti istana ketimbang tempat beribadah.  Tak hanya memukau mata saja namun fasilitas yang disediakan juga benar – benar lengkap. Tak heran jika banyak yang mengunjungi tempat peribadatan ini saat traveling ke luar negeri. Ayo simak ulasan lengkapnya dibawah ini, dijamin bikin kamu melongo dibuatnya.

Masjid An Nurumi

Tempat ibadah yang pertama datang dari tanah air tepatnya di Sleman, Yogyakarta yang sering disebut sebagai istana permen.  Tempat ibadah umat islam ini memiliki kubah warna – warni mirip dengan permen lollipop.  Arsitektur masjid ini mengambil gaya Kremlin khas Rusia dengan ukuran masjid yang tidak terlalu besar.

Wat Rong Kuhn

Jika dilihat sekilas maka Wat Rong Kuhn terlihat mirip dengan istana es milik ibu tiri Snow White, gak sih? Wat Rong Kuhn sering disebut juga sebagai kuil putih yang dibangun di kawasan Chiang Rai pada tahun 1996.  Kuil ini dikenal memiliki desain yang rumit dan dibuat oleh Chalermchai Kositpipat. Datang ke kuil hindu ini bakalan bikin kamu betah berselfie ria.

Sri Ranganathaswamy Temple

Tempat ibadah hindu ini bikin kamu kagum melihatnya walau hanya nampak luarnya saja. Sri Ranganathaswamy Temple juga dinobatkan sebagai candi terbesar di India yang terletak di Tamil Nadu. Menurut arkeolog prasasi di candi ini berasal dari abad kesepuluh. Sri Ranganathaswamy Temple memiliki ciri desain tembok yang terukir dan penuh warna. Belum lagi bentuknya yang mirip dengan candi suku maya yang dikenal berundak.

Hallgrímskirkja

Terletak di Reykjavik, Iceland gereja ini memiliki ketinggian hampir 250 kaki. Didesain oleh Gudjon Samuelsson  yang terinspirasi oleh arus lava basal Islandia. Nama gereja ini juga diambil dari nama missionaries bernama Hallgrimur Pétursson dan selesai dibangun pada tahun 1937.

Temppeliaukio Church

Jangan sampai salah sangka lo dengan bangunan gereja yang terletak di kota Helsinki , Finlandia. Jika kamu memasuki altar maka Nampak dinding batu dan kubahnya yang terbuat dari tembaga berlapis. Temppeliaukio Church memiliki 180 jendela sempit dan merupakan karya arsitek Timo dan Tuomo Suomalainen.

 

Advertisements

Leave a Reply