Life

Bukan Gak Sopan Malah Kebiasaan Ini Jadi Pujian

Berbagai negara punya tradisi dan adat istiadatnya sendiri – sendiri yang terkadang malah dianggap tidak sopan dibelahan negara lain. Biarpun begitu tradisi atau norma ini menjadi keunikan sendiri yang menarik untuk dijadikan ketertarikan terhadap suatu negara. Kamu yang hobi banget traveling ke luar negeri wajib tahu nih beberapa kebiasaan unik di negara ini. biar kamu gak dibuat tersinggung dan salah paham, iya gak?

Bersulang Ala Barat

Kebiasaan unik yang pertama ialah membenturkan gelas sebagai tanda penghormatan. Kamu pasti sering melihat orang barat mendentingkan gelas mereka untuk mencari perhatian tamu undangan atau bersulang guna merayakan sesuatu. Sayangnya bagi warga negara Hungaria tindakan ini dinilai tak sopan dan bermakna penghinaan. Pasalnya dulu tentara Austria pernah melakukannya untuk merayakan kematian 13 pemimpin Hungaria.

Menunduk Ketika Berbicara

Ada lagi nih kebiasaan unik dari negara Afrika yakni menunduk sambil berbicara dengan seseorang yang memiliki status social lebih tinggi darinya. Hal ini sebagai bentuk penghormatan bagi lawannya yang berstatus sosial tinggi.

Sendawa Setelah Makan

Ini nih kebiasaan yang dianggap tidak sopan ketika kamu berada di Indonesia tapi tidak dibeberapa negara. Sendawa setelah makan menyatakan kamu puas dengan makanan yang disajikan oleh tuan rumah. Jika kamu datang ke Jepang dan India menganggap sendawa sebagai bentuk pujian atas makanan yang disajikan tuan rumah. masyarakat Inuit di Kanada juga menafsirkan sendawa sebagai bentuk ucapan terima kasih karena makanannya enak.

Datang Telat Saat Diundang

Bagi bangsa barat datang on time meruoakan keharusan dan tidak sopan jika kamu datang terlambat. Bagi warga Tanzania datang telat malah keharusan sebab dapat menyinggung perasaan tuan rumah. Oleh karenanya tamu undangan di Tanzania akan menghadiri acara 20 menit lebih lambat dari waktu yang ditetapkan.

Menolak Makanan Yang Ditawarkan

Lain Tanzania lain pula dengan Italia yang tak kalah uniknya terkait etika disana. Ketika kamu ditawari makanan oleh tuan rumah kamu harus menolaknya dan ketika ditawarkan untuk kedua kali barulah kamu terima. Orang Italia juga tidak suka jika tamunya meminta tambahan kejua sama halnya dengan warga Mesir yang menganggap tamu tak sopa apabila meminta tambahan garam saat jamuan.

Berjemur Setengah Telanjang

Di Austria merupakan hal yang wajar jika kamu berjemur setengah telanjang.  49 persen wanita di Austria biasa setengah telanjang saat berenang. Akan aneh jika kamu memakai pakaian tertutup saat berenang disana. Bisa – bisa jadi pusat perhatian deh!

Leave a Reply