Art

Ide Kreatif Membungkus Kadomu Agar Terlihat Lebih Wah

Sebentar lagi sidia ulang tahun, kamu pasti dibuat bingung mau memberikan kado apa. Selain isi kado ternyata pembungkusnya juga amat penting lo. Packaging yang bagus tentu akan membuat si dia kian penasaran dengan isi kado yang kamu berikan. Untuk membungkus kado sebenarnya gampang – gampang susah hanya butuh keuletan dan kesabaran sedikit saja. Bagi kamu yang hendak memberikan kado buatan sendiri dan ingin mengesankan “wah” bisa juga mengikuti tips dan trik berikut ini.

Dibungkus Ala Jepang

Untuk membuat kadomu terkesan wow kamu bisa memakai kain fushiki yang dikenal memiliki corak menawan dan menggambarkan alam. Dalam membungkus menggunakan kain fushiki gak butuh perekat atau gunting cukup diikat simpul saja. Kalau gak ada kain fushiki pakai saja kain perca segi empat yang memiliki motif menarik. Letakan isi kado dibagian sudut kemudian gulung dan ikat bagian atasnya.

Pakai Tali Ornamen Yang Gak Biasa

Untuk membungkus kado kamu juga bisa mengikatnya dengan tali ornament berupa pita, dasi, sabuk bahkan kartu warna berukuran kecil. Dengan menggunakan tali ornament kamu bisa berkreasi dengan berbagai tema seperti natal, ulang tahun atau valentine.

Diselipin Bunga Juga Bisa

Jika kadomu berbentuk persegi panjang bisa juga membuat lipatan dipermukaannya. Lipatan ini nantinya akan diisi bunga kecil yang kontras dengan warna kertas kado kamu. Dijamin selain unik juga terkesan romantic deh! Jangan lupa untuk menambahkan kartu ucapan kecil untuk sidia.

Dibentuk Imut

Untuk membungkus kado kamu juga bisa menggunakan sweater agar terkesan lebih imut. Kamu juga bisa membentuknya mirip miniature barang seperti koper ataupun binatang.  Kamu juga bisa menggunakan glass jar untuk membungkus kado atau memakai karung goni.

Paling Gampang Hiasi Dengan Confetti Ribbons

Jika kamu tak pengen ribet dalam membungkus kado maka bisa juga mengandalkan confetti ribbon. Kamu bisa memberikan glitter atau lem untuk confetti kamu agar tertempel pada permukaan kertas kado. Tak butuh 5 menit saja kado kamu akan siap tampil unik dan menarik dihadapan sidia.

 

Advertisements

Leave a Reply