Health Life

Walau Jorok Ternyata Kebiasaan Ini Baik Untuk Kesehatanmu

Kesehatan merupakan salah stau hal palng penting yang patut kamu syukuri dan jaga. Untuk menjaga kesehatan biasanya beberapa orang membuat kebiasaan yang bak seperti olahraga dan mengkonsumsi makanan tertentu. Selain itu kebiasaan jorok juga dihindarkan agar mencegah penyakit masuk kedalam tubuh. Walaupun begitu ternyata ada beberapa kebiasaan yang dianggap jorok malah justru bagus bagi kesehatan kamu lo.

Gak Mandi, Ih Pasti Bau!

Menurut Dr.Nick Lowe mengatakan bahwa tidak mandi setiap hari sangatlah baik untuk kesehatan. Untuk menjaga kelembapan tubuh maka mengurangi intensitas mandi akan sangat bagus. Kamu bisa mandi dua hari sekali atau sekali sehari kecuali jika kamu melakukan olahraga. Kamu wajib mandi jika mengeluarkan banyak keringat dan di pagi hari sebelum bekerja atau keluar rumah.

Ngupil Guys

Kalau ngeliat orang ngupil pasti kamu merasa jorok dan bikin ilfeel namun siapa sangka jika kebiasaan ini snagat baik untuk kesehatan. Menurut penelitian Harvard University dan Massachusetts Institute of technology menyatakan ngupil mampu mencegah bakteri pada gigi dan mencegah infeksi pernapasan, maag dan penularan HIV. Mereka juga menyatakan bahwa seseorang yang suka ngupil cenderung lebih bahagia ketimbang yang jarang melakukannya.

Dijilati Anjing

Bagi yang memiliki peliaharaan anjing pasti sering dijilati oleh peliharaanya sendiri. bagi sebagian orang aktivitas ini dianggap jorok namun siapa sangka ternyata banyak hal baik yang bisa kamu dapatkan lo. Anjing yang sehat air liurnya bisa diajdikan probiotik menurut Universitas Arizona.selain itu jika kamu sering bermain dengan anjing mampu mengurangi stress dan menurutkan hipertensi.

Gak Sikat Gigi Setelah Makan

Jika tidak sikat gigi pasti kamu merasa bagian mulut terasa kurang bersih dan bau. Jika kamu ingin sikat gigi maka usahakan satu jam setelah makan. Pasalnya apabila langsung menyikat gigi setelah makan akan mampu mengikis kandungan email dan mengeroposkan gigi. Tak langsung menyikat gigi setelah makan mampu mencegah iritasi pada gusi kamu.

Gigitlah Kuku

Apakah kamu gemar sekali menggigit kuku pada situasi tertentu? jika iya pertahankan kebiasaan satu ini asal tangan kamu dala m keadaan bersih. Menurut Dr. Hilary Longhurst kebiasan ini mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Pada kondisi ini tubuh akan melepaskan sistem imun yang dikenal dengan nama Lymphocytes.

Leave a Reply

%d bloggers like this: