Travel

Gak Perlu Sampai Ke Luar Negeri Kamu Bisa Dibuat Melongo Jika Datang Ke Gua – Gua Ini

Untuk menikmati wisata alam tak selalu dihabiskan dengan berkunjung ke pantai atau air terjun. Kamu juga bisa menyusuri gua – gua alami yang menabjukan ini. Goa sendiri merupakan terowongan alami yang ada di tanah, bebatuan bahkan gunung. Gua dahulunya juga biasa dijadikan tempat persembunyian saat perang. Ada juga yang menggunakannya sebagai tempat pertapaan atau bisa pula dipakai sebagai gudang penyimpanan senjata. Gua – gua berikut ini biasa dijadikan tempat wisata alam yang mampu membuat pengunjungnya terbelalak saking kerennya.

Gua Maharani

Destinasi gua cantik yang pertama terletak di kecamatan Paciran, Lamongan yang tidak lain adalah gua Maharani. Gua ini memiliki kedalaman hingga 25 meter dengan rongga seluar 2.500 meter persegi. Gua Maharani sendiri sudah cukup dikenal luas oleh masyarakat Indonesia dan memiliki fasilitas lengkap. Tersedia klinik kesehatan, ATM, area parkir dan tempat makan yang siap melayani kamu. Keunikan gua Maharani sendiri terletak dari stalagtit dan stalagmitnya yang masih hidup dan tumbuh hingga kini serta mampu memancarkan cahaya.

Gua Pindul

Ingin bermain air sambil menyusuri gua maka luangkan waktumu untuk datang ke gua Pindul. Gua Pindul berada di desa Bejiharjo kecamatan Karangmojo, Gunung Kidul, Yogjakarta. Panjangnya bisa mencapai 350 meter dengan lebar 5 meter dan kedalaman hingga 6-12 meter. Keunikan dari gua pindul ialah kamu bisa menyusurinya dengan cara tubing atau menggunakan ban. Hal ini dikarenakan gua ini diselimuti oleh air yan berjarak 4 meter dari atap gua.   

Gua Jatijajar

Kalau datang ke Kebumen  maka sempatkan waktumu untuk datang ke Gua Jatijajar yang ada di desa Jatijajar kecamatan Ayah. Berada 50 meter diatas permukaan laut gua ini memiliki panjang sekitar 250 meter. Saat dibangun pada tahun 1975 gua Jatijajar mendapatkan banyak perombakan seperti pemasangan lampu, trap beton hingga diletakkan patung – patung atau diorama untuk mempermanis isi gua. Didalam gua kamu juga bisa menemukan 7 sungai atau sendang yang airnya jernih dan banyak terdapat ikan – ikan didalamnya.

Gua Barat

Selain gua Jatijajar Kebumen juga memiliki satu lagi gue indah bernama gua Barat yang memiliki kedalaman hingga 6.1 km. Keunggulan dari gua barat dibanding gua lainnya ialah memiliki air terjun hingga 100 buah. Ketinggian air terjun ini beragam mulai dari 8 meter hingga 32 meter. Untuk memasuki gua ini kamu cukup membayar Rp.50.000 per orang sudah termasuk biaya pemandu dan peralatan keselamatan.

Advertisements

Leave a Reply