Sport

Kerangka Tim Nasional Indonesia untuk Ajang Asian Games 2018

Persiapan mengahadapi even Asian Games 2018 sudah semakin mendekat, tepat 8 bulan dari sekarang even tersebut akan dilaksanakan. Jakarta dan Palembang didapuk menjadi kota penyelenggara ajang olahraga terbesar se-Asia ini. Dari cabang sepak bola Indonesia memasang target yang lumayan tinggi minimal 10 besar, mengutip dari Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha “Kemenpora sudah tanya target realistis PSSI. Pemerintah (dalam hal ini Kemenpora) menargetkan empat besar, dua pekan lalu, kami dipanggil untuk membahas hal-hal penting,”

Lanjutnya “Melihat komposisi dan kita baru bangkit 2016 (terlepas dari sanksi FIFA), PSSI hanya menargetkan minimal top 10. Sepuluh besar itu artinya bisa di posisi empat, lima, hingga 10”. katanya di Makostrad, Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Pada gelaran Asian Games terdahulu di Incheon, Korea Selatan Indonesia hanya berhasill mencapai 16 besar setelah dikandaskan Kore Utara dengan skor akhir 4-1.

Pelatih Tim Nasional Indonesia, Luis Milla memanggil 24 pemain untuk menghadapi Islandia pada Minggu (14/1) mendatang. Ada beberapa muka baru dari daftar nama pemain yang dipanggil kali ini salah satunya bek muda milik Persib Bandung Henhen Herdiana, Victor Igbonefo yang kembali merumput di Indonesia musim ini, lalu Boaz Solossa dan Lerby Eliandri tidak ketinggalan.  Laga yang digelar atas kerja sama antara PSSI dan promotor olahraga Mediapro Asia ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Komposisi pemain yang akan bertanding melawan Islandia adalah gabungan antara pemain Timnas U-23 dan beberapa pemain senior. Mereka pun akan berkumpul dan memulai latihan perdana pada Jumat (12/1). Berikut adalah daftar Timnas Indonesia nanti

24 pemain Timnas Indonesia melawan Islandia

Penjaga Gawang: Andritany Ardhiyasa (Persija), Satria Tama (Madura United), Awan Setho (Bhayangkara FC)

Pemain Belakang: I Putu Gede (Bhayangkara FC), Gavin Kwan (Barito Putera), Henhen H (Persib), Fachrudin Aryanto (Madura United), Hansamu Yama (Barito Putera), Bagas Adi (Arema FC), Victor Igbonefo (Persib), Rezaldi Hehanusa (Persija)

Pemain Tengah: Hanif Sjahbandi (Arema FC), M Hargianto (Bhayangkara FC), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Evan Dimas (Selangor FA), Andik Vermansah (-), Ilham Udin (Selangor FA), Septian David (Mitra Kukar), Saddil Ramdani (Persela), Egy Maulana (Timnas U-19), Osvaldo Haay (Persebaya), Febri Haryadi (Persib)

Penyerang: Boaz Solossa (Persipura), Lerby Eliandry (Borneo FC)

 

Sumber Artikel: www.pssi.org

Leave a Reply