Parents

Manfaat Telur Bagi Ibu Hamil dan Calon Bayi

Wanita hamil yang memakan 9 butir telur dalam satu hari akan memiliki bayi dengan IQ yang lebih tinggi, studi menyarankan. Telur mengandung kolina, yang juga ditemukan pada daging merah, ikan, daging unggas dan kacang-kacangan. Kolina mampu memperkuat memori bayi dan mampu memproses informasi. Wanita hamil disarankan untuk mengkonsumsi kolina secara dua kali lebih banyak dalam satu hari. Penelti mempercayai bahwa para wanita khawatir akan telur karena reputasinya yang tidak sehat. Rata-rata satu telur mengandung 115mg kolina sampai 930mg adalah angka yang paling maksimal.

Wanita hamil yang mengonsumsi Sembilan butir telur dalam satu hari akan memiliki bayi dengan IQ yang lebih tinggi, penelitian terbaru mengatakan. Akan tetapi, Sembilan butir telur adalah angka yang terlalu tinggi karena apabila terlalu banyak memakannya kita mungkin menderita kolesterol yang mana dapat mematikan.

Pakar merekomendasikan 480mg nutrisi dalam satu hari bagi wanita hamil, bagaimanapun studi menyarankan agar mengonsumsinya dua kali lebih banyak agar mendapatkan hasil yang optimal. Saat ini, para peneliti melarang para wanita hamil mengonsumsi asupan kolina, yang mana terkandung dalam telur yang mempunyai reputasi mampu menaikan kadar kolesterol dalam tubuh, atau mereka juga melarang mereka mengonsumsi telur apabila tidak benar-benar matang.

NHS mengatakan para ibu tidak harus melakukan diet yang special, tetapi menyarankan agar mengonsumsi berbagai jenis makanan setiap harinya agar mendapatkan keseimbangan nutrisi yang dibutuhkan oleh para ibu dan bayinya.

Penelitian dari Cornell University menganalisis 26 wanita hamil yang memasuki trimester ketiga mereka. Setengah dari partisipan studi di 480mg kolina setiap hari sampai persalinan mereka, sedangkan sisanya mengkonsumsi 930mg. Bayi peserta dinilai untuk kecepatan pemrosesan informasi dan kenangan pada usia empat, tujuh, 10 dan 13 bulan.

Hasil menunjukkan bayi memiliki waktu reaksi yang jauh lebih cepat jika ibu mereka mengkonsumsi 930mg kolina per hari selama tahap akhir kehamilan mereka. Bayi juga lebih cepat dalam memproses informasi jika ibu mereka mengkonsumsi sekitar dua kali asupan kolin yang direkomendasikan setiap hari pada trimester ketiga mereka.

IQ seseorang sebagian ditentukan oleh ingatan mereka.

Temuan ini akhirnya dipublikasikan di Journal of Federation of American Societies for Experimental Biology.

Tetap konsultasikan pada dokter pribadi dan kondisi tubuh serta kehamilan.

 

Sumber Artikel: http://www.dailymail.co.uk/health/article-5238871/Pregnant-women-eat-eggs-babies-higher-IQs.html#ixzz53Tbp5OmZ

Advertisements

Leave a Reply