Parents

Semangati Anak Untuk Berangkat Ke Sekolah Dengan Cara Ini!!

Akhir pekan menjadi salah satu waktu favorit bagi banyak orang saat masa libur panjang usai. Setelah lelah beraktifitas selama  lima atau enam hari penuh, akhir pekan terlihat seperti oase di padang pasir. Ini juga berlaku untuk anak-anak lho. Akhir pekan berarti tidak ada kelas, tidak perlu ke sekolah dan tidak ada tugas atau PR. Tapi saat akhir pekan sudah habis dan hari senin datang, maka tidak sedikit anak-anak yang merasa malas untuk pergi ke sekolah. Anda harus bisa mengatasi masalah ini dengan cerdas ya moms. Jangan memaksa anak, tapi bujuklah mereka untuk berangkat ke sekolah dengan semangat dan bahagia.

  1. Buatkan Space Khusus Untuk Menyimpan Berbagai Keperluan Sekolah Anak

Jangan terbiasa memancing anak dengan hadiah atau imbalan untuk meminta anak rajin ke sekolah. Sebaliknya ajari dan kenalkan tanggung jawab mereka dengan cara asik. Salah satu cara cerdas yang bisa anda lakukan adalah dengan membuatkan space khusus untuk menyimpan berbagai keperluan sekolah anak seperti tas, sepatu, buku, dan lain sebagainya. Di salah satu sudut kamar, anda bisa membuat ruang khusus ini dan pastikan anda menghiasnya dengan baik. Ajak anak untuk menghias dan mendesain ruang khusus itu agar mereka merasa ini memang sesuatu yang harus mereka lakukan.

  1. Ajak Anak Menyiapkan Keperluan Sekolah

Setelah menyediakan space khusus untuk keperluan sekolah, anda juga harus mengajak anak menyiapkan keperluan sekolahnya sendiri. Di akhir pekan, anda juga bisa meluangkan waktu bersama anak untuk membuat jadwal belajar yang asik untuk seminggu ke depan.  Dengan melibatkan anak secara langsung, maka mereka akan merasa senang dan terbiasa.

  1. Ide Bekal Sehat yang Kreatif

Salah satu cara membuat anak semangat untuk ke sekolah adalah dengan membuatkan bekal sehat yang lucu dan unik. Anak-anak akan merasa senang saat anda membuatkan bekal dengan bentuk karakter kartun favorit ataupun makanan favorit mereka. Usahakan setiap hari anda membuatkan bekal yang berbeda agar anak tidak bosan. Selain bentuk dan jenis makanan, penting bagi anda untuk memilih kotak makan berdesain lucu lho. Nah, untuk resep membuat makanan, anda bisa dengan mudah mendapatkan inspirasi dan rekomendasi dari internet.

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda

Leave a Reply

%d bloggers like this: