Art Tasty

Trik Rahasia Mengabadikan Makanan Biasamu Jadi Super Yummy Dalam Foto

Dizaman yang serba canggih saat ini apapun yang unik dan menarik bisa menjadi viral dan pemberitaan dalam dunia maya. Tak hanya tempat – tempat wisata saja yang berhasil menarik hati para netizen namun juga wisata kuliner. Banyak pula yang memposting makanan di media social mereka yang pada akhirnya mampu membuat kamu juga ngiler melihatnya. Ternyata dalam mengabadikan makanan melalui kamera terdapat trik – trik tertentu yang bisa diaplikasikan sehingga makanan yang biasa kamu makan saja jadi terlihat super yummy.

Jangan Pernah Pakai Flash

Hal pertama yang patut kamu ingat saat ingin menangkap gambar makanan dengan menggunakan smartphone ialah menghindari fitur flash. Memakai flash tidak akan membuat makananmu terlihat menarik malah sebaliknya. Flash mampu melunturkan warna makanan dan membentuk bayangan sehingga keseimbangan warnanya malah menjadi sangat kacau.

Foto Makanan Selagi Hangat dalam Porsi Kecil

Trik yang kedua ialah fotolah makananmu saat masih hangat dan dalam porsi yang sedikit. semakin sedikit porsi makanan yang kamu tampilkan akan semakin menarik perhatian yang melihatnya. Hal ini karena dalam makananmu kamu menciptakan ruang tersendiri untuk fokus pada obyek. Memfoto makanan ketika hangat memang memiliki keterbatasan waktu namun jika kamu berhasil mendapatkannya tentu obyek makananmu akan terlihat sangat yummy dimata audience.

Bisa Dibantu Aplikasi Untuk Memaksimalkan

Dalam memfoto makanan agar terlihat menarik kamu juga bisa menggunakan aplikasi tertentu, salah satunya ialah  Snapseed. Aplikasi gratis ini mampu memberikanmu keleluasaan dalam mengatur brightness, kontras dan cropping. Ada juga aplikasi afterfocus yang mengadaptasi lensa kamera DSLR sehingga terasa lebih depth of field. Yang terpenting dalam mengabadikan makanan ialah pengaturan warna sehingga semakin colourful hasilnya akan semakin bagus.

Perhatikan Angle Kalau Perlu Sesekali Tunjukan Bahan Dasar Makanan

Pengambilan gambar dengan memilih sudut yang berbeda – beda akan memberikan kamu banyak pilihan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari makananmu. Ketika makanan yang kamu ingin abadikan dalam jenis yang banyak cobalah untuk menjeprit dari sudut atas. Jika hanya fokus pada satu jenis saja bisa mencoba memfotonya dari angle samping.  Sesekali kamu juga perlu memperlihatkan bahan dasar makanan tersebut agar terlihat lebih eye catching.

 

Leave a Reply