Sport

Asal Usul Semangat Manchester City yang Mampu Berada pada Level Tertinggi Musim ini

Bos itu “sangat intens” dan “membuat anda merasa penting. Ini merupakan hal yang wajar pemain yang satu bermain lebih banyak dari pemain yang lain, tetapi ia membuat semua pemain merasa penting dan merupakan bagian dari skuad.”

Bernardo Silva belum diberi banyak kepercayaan di Manchester City untuk menunjukan kenapa ia dulu dijuluki “Little Messi”. Tetapi pemain tengah asal Portugal berbandrol 43 juta poun meyakini bahwa waktunya nanti akan datang di bawah asuhan Pep Guardiola meski hujan Manchester telah membasahi keyakinannya bahwa ia melakukan hal yang tepat pindah dari AS Monaco pada musim panas lalu.

Silva 23 tahun, baru mencatatkan dirinya sebagai starter pada Liga Primer Inggris sebanyak enam kali dan tiga kali di Cgampions League. Tetapi ia merupakan pemain kunci City pada gelaran Carabao Cup yang berhasil mencapai partai puncak dan merupakan pemain terdepan dalam kompetisi FA Cup melawan Cardiff pada hari minggu mendatang.

“Ketika anda datang pada sebuah klub baru, anda mengingingkan membuat sebuah dampak yang besar,” ungkap “Messizinho” julukan dari rekan-rekannya ketika masih membela klub masa kecilnya Benfica. “tetapi saya tahu bergabung dengan sebuah klub besar seperti City berarti saya harus bertarung secara keras karena saya akan bermain dengan para pemain hebat.

“Ketika saya melihat ke dalam tim dan cara kami bermain pada musim ini, saya tahu saya tidak bisa berharap pelatih melakukan banyak pergantian. Di tengah ada Kevin (De Bruyne) dan David (Silva) sedang mengarungi musim yang hebat. Lalu ada (Raheem) Sterling dan (Leroy) Sane bermain pada sisi samping dan telah mencetak banyak gol yang bagus”.

“Mereka adalah pemain yang berkontribusi banyak dan saya harus menyadari saya harus bersabar dan tetap melakukan yang terbaik pada latihan. Saya masih pemain yang sangat muda, saya masih memilki banyak waktu untuk belajar dan saya akan memberikan kontribusi terbaik bagi tim.

“apakah saya akan senang jika bermain lebih banyak? Tentu saja. Tetapi saya senang berada di Manchester.”

Kesempatan dilatih oleh Guardiola adalah kunci dari keputusan Silva bergabung dengan City. Dan ia menyadari bahwa pendekatan pria asal Catalan itu menjadi faktor kuat dalam membuat ia merasa sebagai bagian besar dari pencarian Quadruple The Blues pada musim ini.

Silva mengatakan “salah satu hal yang terbaik tentang bermain untuk Pep adalah ia mampu membuat anda merasa penting.

“Tentu saja, ini akan selalu terjadi satu pemain lebih banyak bermain dari yang lainnya, tetapi ia membuat semua orang merasa bagian dari skuad. Itulah kenapa kita memilki atmosfir yang bagus di dalam ruang ganti pemain. Ketika anda tidak bermain, dia selalu menemukan kata-kata untuk memberikan anda kepercayaan diri dan keyakinan, sehingga, ketika anda harus masuk ke lapangan, anda merasa baik.

“Pelatih sangat intens. Ia memberi sampai detail terkecil dan sangat dekat dengan pemain karena ia menginginkan anda memiliki kepercayan diri untuk mencob abermain dengan cara yangia ingingkan.

Sumber artikel: https://www.mirror.co.uk/sport/football/news/superb-manchester-city-team-spirit-11923919

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply