Sport

Hasil Imbang untuk Alexis Sanchez dan Heinrikh Mkhitaryan pada Prosesi Transfer Musim Dingin Mereka

Akhirnya saga pertukaran pemain antara Alexis Sanchez dan Heinrik Mkhitaryan sudah resmi diumumkan oleh masing-masing klub. Alexis ke Manchester United dan Mkhitaryan ke Arsenal. Drama kepindahan mereka sudah santer terdengar dan diberitakan oleh media sejak bursa transfer pemain musim dingin dibuka pada awal Januari lalu. Dikabarkan nilai kontrak Alexis selama berseragam Manchester nanti akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di tanah britania tersebut, berbagai sumber menyebutkan ia dibayar sampai 500 ribu paun perpekannya.

Ini menjadikannya sebagai pemain dengan gaji paling mahal mengggeser Paul Pogba dengan penghasilan mingguan sebesar 290 ribu paun yang sebelumnya dilabeli dengan pemain termahal Liga Primer Inggris.Sementara untuk Heinrik Mkhitaryan nilai kontraknya selama berseragam Arsenal nanti masih dirahasiakan oleh pihak klub asal London Utara tersebut.

Football field background

Catatan apik Alexis di Arsenal sejak bergabung dari Barcelona sejak 2014 lalu adalah 60 gol dari 122 pertandingan. Setelah berpetualang bersama Arsenal selama 3,5 tahun dan mendapatkan gelar 2 Piala FA dan 1 Piala Community Shield ia menjalani petualangan barunya ke Manchester. Sedangkan Mkhitaryan telah mencatatkan prestasi membawa Manchester United menjuarai Europa League dan Carabao Cup pada musim lalu, ia jug sukses membawa Setan Merah kembali berkompetisi di Liga Champions pada musim ini.

Setelah kedatangangannya di MU Alexis mengungkapkan bahwa “Sejak saya kecil saya selalu bermimpi bermain di Man United, saya tidak mengatakannya karena sekarang saya di sini. Saya selalu berkata ingin bermain untuk United dan pernah mengatakan hal ini pada Sir Alex Ferguson. Kami berbicara sekitar 20 menit dan saya mengatakan bahwa saya bermimpi bisa bergabung ke Man United, ini merupakan klub yang sangat besar, sangat kuat, dan klub terbesar di Inggris,” kata Alexis pada MUTV.

Sementara Henrikh Mkhitaryan berujar “Ini seperti mimpi yang menjadi nyata karena saya selalu bermimpi bermain untuk Arsenal. Sekarang saya di sini, saya akan melakukan yang terbaik untuk klub ini dalam membuat catatan sejarah” kepada Arsenal.com.

 

Leave a Reply