Health Sport

Manfaatkan Swiss Ball untuk Membentuk Six Pack

Membentuk perut six pack bisa jadi tantangan untuk kamu yang saat ini sedang ­nge-gym dan mengidamkan bentuk perut yang ideal. Namun untuk membentuk rektus abdominis, sebutan otot perut yang banyak dikenal sebagai six pack ini memerlukan latihan yang tepat, pola makan dan pola hidup yang sesuai. Untuk kamu yang saat ini sedang berlangganan di tempat fitness, selain menggunakan alat-alat yang sudah tersedia, ternyata kamu bisa memanfaatkan Swiss ball untuk menambah variasi latihan membentuk abs kamu terutama apabila kamu sering melakukan plank, Swiss ball dapat menambah variasi dari posisi ini.

Berikut adalah variasi dari Swiss ball yang dapat kamu kombinasikan dengan plank, caranya:

  1. Lakukan posisi plank pada Swiss ball, taruh tangan kamu diatas bola dan luruskan kaki dan buka selebar bahu.
  2. Pada posisi ini, geser ke kiri dan ke kanan bola tersebut dan tetap jaga keseimbangan kamu.

Ingin lebih menantang lagi? Kamu dapat melakukan variasi-variasi latihan ini dengan Swiss ball.

Gunakan resistance band untuk memberikan variasi yang lebih menantang.

Lingkarkan resistance band disebuah tiang yang kokoh, angkat kaki kamu dan lakukan gerakan maju mundur diatas Swiss ball.

Posisi terakhir ini, lakukan posisi plank kemudian miringkan salah satu tubuh seperti posisi plank menghadap ke kiri atau ke kanan. Kaki dibuka selebar bahu dan dimiringkan mengikuti posisi tubuh dan lakukan gerakan maju mundur dengan Swiss ball.

Selain dapat membantu kamu membentuk abs yang diinginkan, melalui latihan dengan Swiss ball ini juga bisa membantu melatih keseimbangan kamu dan yang pastinya lebih menantang dibandingkan melakukan plank selama 1 menit penuh.

By: Ricky Wirianto

Leave a Reply