Life

Nintendo Labo, Aksesoris Terbaru Nintendo Switch yang Terbuat dari Kardus

Nintendo memperkenalkan aksesoris terbarunya untuk menambah pengalaman bermain yang diberi nama Nintendo Labo. Berbahan dasar kardus, aksesoris baru ini memungkinkan penggunanya untuk membuat DIY perangkat-perangkat yang nantinya akan menjadi aksesoris penambah dalam bermain game.

Mengusung konsep “Make, Play, Discover” Nintendo Labo mendorong penggunanya, khususnya anak-anak dan orang dewasa yang berjiwa muda untuk membuat sendiri aksesoris terbaru ini. Dibantu dengan buku panduan serta model 3D pada konsol Switch.

Berdasarkan video promosinya, Nintendo Labo dapat dipergunakan untuk memainkan piano, memancing, robot, balapan hingga alat kontrol untuk mobil yang terbuat dari kardus ini. Esensi lainnya dari Nintendo Labo adalah menjadi media edukasi bagi para penggunanya untuk mengetahui bagaimana semua mekanismenya bekerja dengan aksesoris satu ini.

Nintendo Labo nantinya akan dirilis pada 20 April mendatang dengan 2 paketan yang tersedia yakni Variety Kit yang dibanderol $69.99 dan Robot Kit yang dibanderol $79.99. Paketan yang terdapat pada Variety Kit mencakup 5 jenis aksesoris yakni 2 RC Cars, 1 alat pancing, 1 rumah, 1 kontroller sepeda motor dan 1 piano.

Sedangkan untuk paketan Robot Kit terdapat 1 aksesoris saja yakni tas ransel yang terbuat dari kardus untuk simulasi robot. Setiap masing-masing dari paketan ini juga memiliki software yang diperlukan untuk memainkan game-nya pada Nintendo Switch.

Untuk dapat memainkan Nintendo Labo, penggunanya cukup menempatkan Joy-Con Switch serta layar Nintendo Switch pada setiap tempat yang sudah disediakan. Menghadirkan ide bermain yang menarik, Nintendo Labo patut menjadi perangkat tambahan kamu untuk bermain bersama dengan anak-anak ataupun untuk kamu sendiri.

Leave a Reply