Life

5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Perabotan Rumah Kamu

Terkenal akan manfaatnya sebagai minyak yang sehat, minyak zaitun ternyata memiliki kegunaan yang tidak terduga yang dapat kamu manfaatkan untuk kebutuhan rumah yakni sebagai pembersih perabotan rumah.

Cara penggunaannya pun sederhana hanya mengusapkan minyak zaitun dikain secukupnya dan kamu sudah siap untuk membersihkan kotoran-kotoran membandel pada perabotan rumah. Poin tambahannya lagi, minyak zaitun juga dapat digunakan untuk memeihara perabotan rumah yang terbuat dari bahan-bahan tertentu.

Dilansir dari The Kitchn inilah 5 manfaat minyak zaitun untuk perabotan rumah:

  1. Peralatan yang terbuat dari stainless steel

kitchen-accessories-PXJWMWW.jpg

Sering menjumpai sisa lemak pada peralatan yang terbuat dari stainless steel? Kamu dapat memanfaatkan minyak zaitu untuk membersihkannya. Tahap pertama adalah menggunakan cuka makan lalu teteskan sedikit minyak zaitun pada kain dan usapkan bagian stainless steel yang berlemak. Minyak zaitun akan membantu menghilangkan kotoran serta membuat perabotan yang terbuat dari bahan ini tampak mengkilap.

2. Kursi kulit

modern-ascetic-living-room-with-stylish-chair-PJFPYE8.jpg

Minyak zaitun dapat memperbaiki goresan, warna dan membuat kursi yang berbahan kulit berkilau kembali. Usapkan sedikit minyak zaitun ke kain lembut dan secara perlahan gosokkan kebagian kulit. Hal ini dapat dimanfaatkan pula pada semua yang berbahan kulit.

3. Lemari kayu dapur

wooden-cupboards-in-new-kitchen-PP9K3JH.jpg

Punya lemari dapur berbahan kayu? Manfaatkan minyak zaitun untuk memeliharanya. Campurkan minyak zaitun dan air lemon dengan rasio 2 minyak zaitun : 1 air lemon lalu gosokkan campuran ini ke lemari berbahan kayu ataupun meja dan kursi.

4. Membersihkan kuali

korean-healthy-food-P7KTC4M.jpg

Apabila kuali kamu terdapat sisa makanan yang sulit untuk dihilangkan, minyak zaitun solusi yang tepat untuk menghilangkan sisaan makanan tersebut.

5. Memelihara alat berbahan perak

a-lot-of-steel-frying-pans-P8N5F75.jpg

Sendok, piring, mangkuk dan lainnya yang berbahan perak apabila memiliki noda pasti akan sangat mengganggu ketika digunakan. Untuk menjaga agar peralatan rumah kamu yang berbahan perak ini tetap awet, manfaatkan minyak zaitun dengan mengusapkan sedikit minyak zaitun peralatan kamu.

 

Advertisements

Leave a Reply