Life

Benda Ini Wajib Dimiliki Anak Kos!!

Kehidupan anak kos tidak hanya identik dengan anak SMA lho. Karyawan dan mahasiswa juga bisa menjadi bagian dari sebutan anak kos. Dengan hidup sendiri sebagai anak kos, kamu wajib banget untuk mandiri dan melakukan segalanya sendiri. Nah, untuk mempermudah kehidupan kos kamu, berikut ini ada beberapa benda yang wajib kamu miliki lho.

  1. Setrika

woman ironing clothes on ironing board

Laundry memang begitu menggoda, tapi apa daya godaan ini bisa membuat biaya bulananmu membengkak hingga 15% lho. Untuk mencegah pembengkakan yang tidak diinginkan ini kamu harus memiliki setrika. Dengan adanya setrika maka kamu tidak punya alasan untuk tidak mencuci baju sendiri iya kan? Lumayan lho penghematan 15% bisa dialokasikan untuk hal lain.

  1. Printer dan Scanner

Closeup of landline phone on wooden table

Meskipun ini bisa dikatakan wajib dan tidak wajib, namun jika kamu masih berstatus sebagai mahasiwa, maka sebaiknya kamu memiliki benda ini. Fotokopi dan scan dokumen mungkin terlihat enteng dan sepele. Tapi mahasiswa yang identik dengan tugas, presentasi, skripsi, proposal dan lain sebagainya mengharuskan kamu akrab dengan dua benda ini. Coba deh kamu hitung lagi, pengeluaran bulanan untuk fotokopi dan scan dokumen dengan membeli printer dan scanner, lebih hemat yang mana?

  1. E-Book Reader

girl studying literature with e-book at home

Benda yang satu ini penting untuk dimiliki khususnya kamu yang berstatus sebagai mahasiswa. Selain eco-friendly dan praktis, harga dari benda ini tidak terlalu mahal kok. Jadi kamu tetap bisa bermanja-manja ria meskipun harus membawa berpuluh-puluh buku dan ebook reader.

  1. Rice Cooker

Multicooker

Rice Cooker adalah penolong untuk anak kos. Tidak hanya digunakan untuk menanak nasi, tapi kamu juga bisa memasak makanan dalam rice cooker lho. Multifungsi banget kan?

  1. Kipas Angin Mini

businesswoman-sweating-at-work-with-broken-P9CEXA2.jpg

Jika kamar kamu tidak dilengkapi dengan AC atau kipas angin, maka satu-satunya cara mendapatkan angin sejuk adalah dengan membeli kipas angin sendiri. pilih saja kipas angin mini yang cocok untuk digunakan dalam kamar kos. Selain membuat sejuk, kipas angin juga bisa kamu manfaatkan untuk membantu mengeringkan pakaian lho.

Di luar kelima benda tadi, kamu sepertinya juga membutuhkan rak dorong dan meja laptop mini. Dengan benda-benda ini maka kehidupan kos mu akan lebih mudah dan menyenangkan.

Advertisements

Leave a Reply