Art

Fotografer Ini Hasilkan Karya Foto Layaknya Lukisan pada Jaman Keemasan

Setiap orang memiliki personal branding yang ditampilkan baik melalui dirinya sendiri seperti gaya berpakaian, cara bersikap ataupun pemikirannya, termasuk pula dengan hasil karya. Untuk membuat masyarakat luas mengetahui dan mengingat karyanya, diperlukan keunikan dan ciri khas yang wajib untuk dipertimbangkan, begitu pula dengan fotografer Gemmy Woud-Binnendijk yang menampilkan karyanya dalam sentuhan lukisan pada jaman dulu.

source image: Petapixel

Setelah lulus dari jurusan multi media design, Gemmy menemukan bahwa fotografi mengubah hidupnya pada tahu  2016. Terinspirasi dari pencahayaan yang digunakan pada lukisan-lukisan pada masa keemasan, Gemmy mencurahkan kecintaannya pada lukisan melalui hasil karya foto-fotonya.

Source image: Petapixel

Mengkombinasikan prinsip Chairoscuro dan teknik Sfumato, Gemmy menggunakan warna-warna gelap dan kontras yang ringan untuk menghasilkan depth of field yang diinginkan. Tak ketinggalan, layering warna juga dimanfaatkan oleh fotografer yang lahir pada tahun 70-an ini untuk menghasilkan karya yang terlihat halus seperti lukisan-lukisan pada masa keemasan.

Source image: Petapixel

Melalui karya-karyanya yang unik dan fantastis ini, Gemmy dilirik oleh Nikon dan menjadikan dirinya sebagai ambassador merek kamera ternama satu ini. Berikut ini adalah hasil karya Gemmy yang bisa menjadi inspirasi kamu, terlebih lagi apabila kamu adalah seorang fotografer portrait.

 

http://www.gemmywoudbinnendijk.com/

By: Ricky Wirianto

 

Advertisements

Leave a Reply