Health Tasty

Penelitian Mengejutkan Mengungkapkan Pizza Lebih Sehat Dibanding Sereal untuk Menu Sarapan

Bagi masyarakat Indonesia, mengkonsumsi sereal dipagi hari tidak termasuk hal yang lumrah karena – kalian tahu, belum makan nasi belum terhitung makan alias akan cepat lapar lagi. Biasanya pertimbangan mengkonsumsi sereal dipagi hari dikarenakan praktis untuk dikonsumsi, rasanya yang enak dan tentu saja banyaknya kandungan nutrisi pada kemasan sereal tersebut.

Namun sepertinya kamu akan mempertimbangkan kembali untuk mengkonsumsi sereal sebagai menu sarapan karena seorang pakar nutrisi menyatakan bahwa kebanyakkan sereal memiliki kandungan gula yang tidak baik untuk tubuh kamu, lalu ia menyarankan menu sarapan pengganti yang mengejutkan yakni sepotong pizza.

Dilansir dari Daily Mail, Chelsey Amer, MS, RDN, CDN mengatakan bahwa sepotong pizza mengandung lemak dan sedikit gula dibandingkan dengan kebanyakkan sereal yang ada dipasaran sehingga orang yang mengkonsumsi sepotong pizza tersebut tidak akan mengalami penurunan kadar gula darah secara mendadak karena umumnya bagi orang yang mengalami kejadian ini perlu mengkonsumsi karbohidrat yang mudah di proses oleh tubuh.

Chelsey kemudian memberi contoh seperti 1 mangkuk sereal Raisin Bran mengandung 18 gram gula, hal ini mendekati batas gula yang disarankan untuk wanita dewasa yakni 25 gram dan tidak mengandung lemak tak jenuh.

breakfast-cereal-and-a-glass-of-fresh-milk-PYRY4NE.jpg

Dibandingkan dengan sereal, pizza memiliki kandungan protein yang lebih baik dibandingkan dengan sereal jadi ini dapat membuat kamu merasa lebih kenyang hingga jam makan siang. Namun tentunya mengkonsumsi sepotong pizza sebagai menu sarapan bukanlah hal yang baik, Chelsey menjelaskan bahwa sepotong pizza memiliki nutrisi yang lebih seimbang dibandingkan dengan semangkuk sereal.

Apabila kamu memerlukan sarapan yang praktis layaknya sereal namun dengan kandungan nutrisi yang kompleks, Greek yogurt dan buah-buahan sudah mencukupi kebutuhan akan kalsium dan protein untuk kamu dipagi hari. Apabila kamu sudah terbiasa mengkonsumsi sereal di pagi hari, Chelsey menyarankan untuk memilih jenis sereal yang tepat yakni sereal yang terbuat dari gandum utuh, kacang-kacangan atau biji-bijian, dan buah serta susu organik ataupun susu kedelai.

eating-pizza-PG98GQY.jpg

Leave a Reply