Health Sport

Ini Kesalahan yang Tidak Disadari Saat Berolahraga!!

Apa tujuan utamamu berolahraga? Agar sehat, memiliki tubuh bagus atau sekedar mengisi waktu di pagi hari dan akhir pekan? Apapun itu yang menjadi alasan kamu berolahraga, faktanya banyak orang yang melakukan kesalahan dalam berolahraga, bahkan tanpa disadari lho. Padahal kesalahan-kesalahan yang tidak disadari ini bisa membuat olahraga yang kamu lakukan tidak efektif dan bahkan sia-sia. Lalu apa saja kesalahan itu? Simak ulasannya berikut ini ya…

  1. Minum Air Putih Terlalu Banyak Dalam Waktu Singkat Bisa Menimbulkan Kram

beautiful-fitness-woman-drinking-water-from-the-PWH78UC.jpg

Apakah kamu tahu tentang fakta ini? Banyak yang tidak tahu dan tidak menyadarinya. Bagi beberapa orang, minum air putih setelah berolahraga akan membuat sehat. Tapi kenyataannya minum air putih terlalu banyak dalam waktu singkat setelah berolahraga bisa mengakibatkan kram.  Apalagi jika kamu minum air putih di sela-sela olahraga atau latihan, bisa dipastikan kebiasaan ini akan membuat perutmu kram. Lalu bagaimana cara menggantikan cairan tubuh yang hilang selama olahraga? Mudah saja, minum air putih secara rutin setiap hari sudah bisa memenuhi kebutuhan air tubuh kamu kok.

  1. Jangan Terpaku Pada Berat Badan

measuring-weight-of-teenage-boy-P6MLUW7.jpg

Nah, poin kedua ini identik dengan para wanita yang merasa gemuk saat menimbang badan. Bagi mereka berat badan seorang wanita harus ada di angka sekian. Faktanya, berat badan seseorang memang penting untuk diperhatikan. Tapi kamu juga harus ingat bahwa berat badan bukanlah tolak ukur utama dari kesehatan seseorang. Daripada fokus untuk menurunkan berat badan dengan diet atau olahraga yang menyiksa, akan lebih baik jika anda menjaga pola hidup sehat. Olahraga teratur, makan makanan sehat, minum air putih yang cukup, istirahat yang cukup, semua ini bisa membantu anda memiliki tubuh yang sehat dan fit. Berat badan akan menyesuaikan secara otomatis jika tubuh anda sehat dan fit.

  1. Terlalu Lama Istirahat Saat Berolahraga Tidaklah Baik

male-bodybuilder-drinking-water-after-workout-PVUKH5Y.jpg

Olahraga terasa berat untuk kamu yang tidak terbiasa. Akhirnya, di sepanjang 1 atau 2 jam olahraga, kamu bisa saja menghabiskan ¼ hingga ½ dari total waktu olahraga untuk beristirahat. Tubuhmu memang butuh penyesuaian, tapi bukan berarti kamu harus memanjakannya. Hindari untuk beristirahat terlalu lama saat berolahraga, agar detak jantungmu tidak berfluktuasi secara drastis. Faktanya beristirahat terlalu lama saat olahraga bisa membuat detak jantung turun drastis dan akhirnya olahragamu menjadi tidak efektif.

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk kamu..

Advertisements

Leave a Reply