Life

Kamu Cat Lovers? Ajak Kucingmu Bermain Permainan Ini!!

Memelihara kucing tidak bisa dianggap enteng. Mengingat kamu harus memperhatikan kesehatan dan juga perawatannya secara berkala. Makanan sehat, rutin ke dokter, tempat tidur yang nyaman, perawatan khusus seperti ke salon hingga jenis permainan harus diperhatikan. Jika selama ini kamu lebih sering menghabiskan waktu bersama si kucing dengan bermain itu-itu saja. Yuk simak beberapa permainan yang ternyata sangat disukai oleh para kucing berikut ini:

  1. Bola Ping Pong

table-tennis-ping-pong-sport-equipment-concept-P4FRV5P.jpg

Faktanya tidak hanya orang yang suka bermain bola ping pong. Kucing yang notabene suka dan tertarik dengan benda bergerak juga suka bermain bola pingpong lho. Permainan seru ini bisa membuat kucing merasa antusias dan bersemangat dalam mengejar bola. Kamu yang bermain dengan si kucing tidak akan merasa lelah. Sebaliknya kamu akan merasa terhibur dan bahagia melihat tingkah menggemaskan kucing kesayangan.

  1. Pantulan Cahaya

cat-PGCTNUA.jpg

Apakah kamu sadar bahwa kucing itu suka mengejar cahaya? Dari poin ini,kamu bisa memanfaatkan cahaya lampu senter untuk bermain dengan hewan berkaki empat ini lho. Jadi matikan lampu di ruangan lalu nyalakan senter dan pantulkan cahayanya ke dinding. Rubah arah cahaya setiap kali kucing kamu mengejarnya. Permainan ini asyik banget untuk menghabiskan waktu akhir pekan dengan kucing kesayangan kamu.

  1. Gelembung

black-kitten-standing-on-hind-legs-reaching-at-PTU9QRJ.jpg

Anak kecil dan orang dewasa menyukai permainan gelembung. Ini juga berlaku untuk seekor kucing. Bagi kucing, obyek berupa gelembung ini menarik, aneh dan unik. Kucing akan memperhatikan gelembung yang bergerak perlahan terkena angin dan merasa heran saat gelembung pecah. Bahkan terkadang kucing merasa sedikit takut tapi tetap bersemangat saat gelembung menghampirinya lho.

  1. Petak Umpet

nervous-kitten-PSKGZDW.jpg

Permainan yang satu ini bisa dibilang menjadi favorit para kucing. Dengan bermain petak umpet bersama mereka, kamu akan merasa seperti mangsa kucing. Mereka mencari dan mengejak kamu tapi di saat bersamaan mereka akan kaget dan berlari ketika melihatmu ada di depan mereka tiba-tiba. Saya sendiri jujur seringkali merasa terlalu gembira bermain permainan ini dengan kucing saya. Bahkan permainan ini bisa membantumu membakar kalori lho.

Leave a Reply