Life

Benda-Benda Ini Harus Kamu Cek Kadaluarsanya Lho

Mungkin beberapa orang beranggapan bahwa hanya makanan dan minuman saja yang perlu dicek masa kadaluarsanya. Tapi faktanya ada benda-benda lain di rumah mu yang ternyata memiliki masa kadaluarsa dan mungkin kamu tidak menyadarinya. Untuk itulah kamu harus membaca ulasan ini untuk tahu apa saja benda-benda yang terancam masa kadaluarsa itu.

  1. Bantal

shirtless-woman-hiding-face-with-pillow-while-PXY8U2L.jpg

Meskipun tidak ada tulisan atau catatan saat membeli bantal, tapi faktanya bantal memiliki usia yang harus kamu perhatikan. Sekarang coba kamu ingat-ingat sudah berapa lama usia bantal yang ada di kamarmu. Menurut beberapa sumber sebaiknya bantal dipakai maksimal selama 3 tahun. Setelah lewat 3 tahun , sebaiknya kamu membeli bantal baru. Ini demi kesehatan dan kenyamanan kamu juga lho.

  1. Handuk

Woman's hand and a stack of soft towels with soap on a rustic table. The concept of a healthy hand skin

Sama dengan bantal, handuk juga memiliki masa kadaluarsa lho. Standarnya masa pakai handuk adalah 1-3 tahun, lewat dari masa ini kamu harus benar-benar mengganti handuk yang kamu pakai. Untuk menjaga kenyamanan, beberapa hari sekali kamu juga harus mencuci handuk yang dipakai agar tidak menjadi tempat berkembangnya bakteri dan kuman.

  1. Terminal Listrik

Dual light switch on white

Mungkin kamu beranggapan benda yang satu ini bisa dipakai hingga rusak sendiri. tapi faktanya, terminal listrik memiliki masa kadaluarsa sekitar 1-3 tahun. Ingat, jika kabel pada terminal listrik sudah mengelupas dan tombol power suka ngambek, maka ini artinya terminal listrikmu sudah tidak layak dipakai.

  1. Shower Puff

various-spa-and-beauty-threatment-products-on-PFY6H7C.jpg

Benda yang selalu ada di kamar mandi ini setiap hari digunakan dan bersentuhan langsung dengan kulit dan sabun mandimu. Tapi jangan menyepelekannya lho. Kamu harus menggantinya secara berkala, maksimal 6 bulan sekali. Sedangkan untuk membersihkannya, kamu bisa memanaskan dalam air mendidih agar tidak ada bakteri atau kuman yang tertinggal.

  1. Bra

stylish-clothes-beach-fashion-swimsuit-polka-dot-PBQR638.jpg

Apakah kamu menyadari bahwa bra memiliki masa pakai juga? Mungkin selama ini kamu tidak memperhatikannya. Tapi semakin lama usia bra, maka semakin berkurang kenyamanan dan elastisitasnya. Ingat, mengenakan bra yang tidak tepat dan tidak nyaman bisa membahayakan kesehatanmu lho. FYI, masa pakai bra adalah antara 1-2 tahun saja.

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk kamu ya..

Advertisements

Leave a Reply