Life Style

Kamu Tahu Warna Bisa Mempengaruhi Mood?

Menurut penelitian terbaru, terbukti bahwa warna memiliki pengaruh terhadap mood kita lho. Jadi setiap warna memiliki karakter sendiri yang akan dicerna oleh otak dan bisa mempengaruhi kondisi hati. Nah, untuk itulah kamu bisa membuktikannya sendiri dengan mengamati warna-warna yang ada di sekitar kamu. Berikut ada beberapa jenis warna dan kaitannya dengan mood kamu:

  1. Warna Merah – Semangat dan Energik

black-and-red-style-fashion-lady-P3ZFS86.jpg

Nah, apakah kamu menemukan warna merah di sekitarmu? Warna merah yang kamu temukan entah pada apapun, bisa membuat suasana hatimu penuh semangat dan berani lho. Dengan begitu rasa percaya dirimu juga bisa semakin meningkat. Jadi sepertinya saat kamu merasa down, warna merah bisa menjadi penolong yang baik.

  1. Warna Kuning _ Lebih Fokus dan Optimis

Portrait of beautiful girl in yellow feathers. Perfect makeup

Warna kuning mungkin identik dengan banyak hal mulai dari pisang, sponge bob hingga warna pakaian yang ada di lemarimu. Tapi di luar itu semua, kamu harus tahu bahwa warna kuning bisa membuat atau merangsang otak untuk lebih fokus, berpikir positif dan optimis lho. Wah cocok banget untuk kamu yang sedang mager dan bête kan?

  1. Warna Biru dan Hijau– Damai

detail-of-a-blue-eye-with-green-eyeshade-PAFHJFM.jpg

Aktivitas padat, deadline menumpuk dan kerjaan belum selesai bisa membuat harimu seperti neraka. Untuk itu kamu bisa mencoba mengalihkan pandangan ke sesuatu yang berwarna biru dan atau hijau. Warna yang satu ini mampu memberikan rasa tenang, damai, sejuk dan nyaman pada otak kamu.

  1. Warna Pink – Berbunga

fashionable-woman-in-pink-dress-on-pink-PKX229Y.jpg

Warna pink seringkali dikaitkan dengan romantisme, cinta dan lain sebagainya. Faktanya warna lembut ini memang mampu membangkitkan rasa tenang dan rasa romantis. Jadi memang tidak ada yang salah saat warna pink menjadi simbol kasih sayang di dunia ini.

Nah, bagaimana menurut kamu? Ternyata warna-warna itu memang memiliki karakter sendiri yang mampu mempengaruhi mood dan kondisi hati kita kan? Jadi di luar kaitan warna dan mood ini, warna apa yang menjadi favorit kamu? dan apa alasannya? Bagikan opini kamu di kolom komentar ya..

Advertisements

Leave a Reply