Life

Tips Anti Gagal Move On

Banyak orang bilang bahwa move on itu sulit untuk dilakukan. Tapi kenyataannya move on tidaklah sesulit itu jika kamu tahu cara, tips dan triknya. Nah, khusus untuk kamu yang selama ini berpredikat sebagai orang yang gagal move on, jangan mundur untuk melanjutkan membaca artikel ini ya. Karena kali ini kita akan membagi beberapa tips anti gagal move on khusus untuk kamu..

  1. Niat Harus dan Wajib Ada

Tips pertama adalah niat. Sebelum memulai proses move on, pastikan niat dalam hatimu sepenuhnya untuk melupakan sang mantan. Bulatkan tekad dan ikhlaskan apapun yang terjadi di masa lalu. Dengan begini hatimu akan lebih ringan saat memulai proses move on.

  1. Jauhkan Ingatan Tentang Dia

Berhubungan sekian lama dan tiba-tiba harus berpisah, jelas bukan hal mudah. Tapi karena niat sudah dihati, maka langkah selanjutnya adalah menjauhkan segala  hal tentang dia. Kebiasaan-kebiasaan yang mengingatkan kamu tentang dia seperti restoran favorit, stalking media sosial hingga film dan lagu favorit adalah hal-hal yang harus kamu jauhi. Ini bukan berarti kamu harus mengurung diri di kamar, tapi cobalah memaksa hatimu untuk tidak mudah terbawa perasaan.

  1. Cari Kesibukan

Kesendirian akan membuat proses move on mu semakin sulit terealisasikan. Sebisa mungkin hindari sendirian, melamun dan berimajinasi. Akan lebih baik jika kamu menghabiskan waktu luangmu dengan berkumpul bersama teman, keluarga atau kamu bisa mencari kesibukan lain. Intinya kamu harus mampu mengalihkan pikiran tentang dia ke hal-hal positif lainnya. Dengan begini kamu juga akan mulai sadar bahwa ada begitu banyak kebahagiaan di sekitarmu. Mungkin saja selama ini kamu terlalu dibutakan dengan dia yang selalu ada di sampingmu sehingga kamu tidak bisa melihat hal lain. Ini adalah waktu yang baik untuk fokus pada kebaikan lainnya bukan?

  1. Bersabar

Sebelum mulai move on kamu harus sadar sepenuhnya bahwa proses ini tidaklah sebentar. Ada kalanya kamu akan sangat sulit melalui proses ini dan ada saatnya kamu ternyata bisa move on  dengan mudah. Jadi kamu harus benar-benar menyiapkan hati khususnya rasa sabar dalam menjalani proses ini. Tidak ada kata tidak, tapi yang ada adalah belum. Dan belum bisa move on bukanlah akhir dari segalanya.

Jadi ayo semangat untuk move on!!

Advertisements

Leave a Reply