Life Parents

5 Hal Enaknya Punya Saudara Kandung Itu …..

Tak ada yang bisa memprediksi apakah kamu dilahirkan sebagai anak tunggal ataupun memiliki banyak saudara. Bagi kamu yang terlahir sebagai anak tunggal tentu merasakan kasih sayang penuh orang tuanya. Bagi anak yang terlahir dengan banyak saudara pasti pernah merasakan kecemburuan akan kasih sayang orang tua yang dirasa diberikan lebih kepada beberapa anaknya saja. Tak heran jika anak yang terlahir memiliki saudara kerap bertengkar dengan saudara kandungnya sendiri. biarpun begitu ada pula beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika lahir di keluarga dengan banyak saudara lo!

Berbagi Pengalaman

Inilah salah satu keuntungan memiliki saudara kandung yakni bisa berbagi pengalaman. Saudaramu bisa jadi teman curhat paling terpercaya dan diandalkan untuk mendapatkan saran. Selain sebagai saudara mereka bisa menjadi teman bahkan orang tua keduamu yang menjagamu ketika ayah dan ibu tak ada.

Diajarkan Saling Berbagi

Jarang sekali anak yang terlahir dengan banyak saudara memiliki sifat egois sebab sedari kecil mereka sudah diajarkan untuk saling berbagi. Mereka secara alamiah mampu berempati dan simpati sehingga bisa berbagi apa yang dimilikinya dengan orang lain.

Anti Kesepian

Punya saudara itu enaknya anti kesepian pasti ada orang yang siap memberikan dukungan dan menemani kamu saat susah dan senang. Mereka bisa nemani kamu hang out, nonton film, ujian hingga belajar bareng.  Terkadang berantem meruopakan salah satu cara komunikasi para saudara untuk mengakrabkan diri satu dengan lainnya. Berantemnya ini juga bukan adu fisik lo hanya sekedar bercandaan doing.

Tempat Meminjam Terbaik

Kalau lagi butuh uang gak perlu pinjam ke bank hingga terbelenggu bunga berlipat – lipat. Pinjam aja sama saudara di rumah. Tak hanya uang kadang anak yang memiliki saudara juga kerap meminjam barang satu sama lainnya seperti make up, baju, kendaraan dan masih banyak lagi lainnya.

Diam – Diam Jadi Ladangnya Rindu

Seberapapun sering kalian bertengkar dengan saudara kandungmu pasti jika mereka lagi jauh kamu dilanda rindu berat. Punya saudara kandung itu mirip dengan punya lading rindu di rumah sendiri yang siap panen ketika kamu berjauhan dengan mereka. apalagi jika sudah beranjak dewasa pasti kangen dengan masa kecil kalian ketika bermain bareng dan bertengkar bareng.

 

Advertisements

Leave a Reply