Health Life

Fakta Menarik Dibalik Tidur Siang Yang Bikin Kamu Melongo

Kebutuhan tidur tidak bisa dihindari oleh satu orang pun manusia di muka bumi ini. Aktivitas tidur ini juga penting untuk mengumpulkan tenaga serta mengistirahatkan organ tubuh untuk berhenti bekerja sejenak. Selain tidur malam ternyata tidur siang juga punya beragam fakta menarik yang wajib kamu ketahui. Saking pentingnya tidur siang ini banyak perusahaan Jepang yang menyuruh karyawannya untuk tidur siang 30 – 60 menit antara jam 12.00 – 14.00.

Meningkatkan Kesehatan Tubuh

Tidur siang ternyata mampu menghindarkan kamu dari penyakit jantung dan stroke. Metabolism tubuh juga bekerja lebih baik dan membuang toksin. Tidur siang dalam waktu satu jam saja mampu mengembalikan kesegaran tubuh dan menutupi kekurangan tidur di malam hari. dengan beristirahat sejenak di siang hari kamu juga mampu terhindar dari anemia.

Bagus Untuk Otak

Tidur siang sangat dianjurkan pula untuk anak – anak sebab mampu meningkatkan kinerja otak. Daya ingat anak akan lebih baik dalam bekerja dan meningkatkan kewaspadaan. Dengan tidur siang seseorang juga terhindar dari kepikunan dini serta meningkatkan konsentrasi.

Menjaga Psikologis Kamu

Dengan tidur siang kamu juga bisa mengurangi stress. Penyakit insomnia kamu juga bisa teratasi bila rutin tidur siang. Bukan itu saja tidur siang juga baik untuk meningkatkan mood yang semula sedang jelek.  Dengan beristirahat di siang hari kamu juga mampu mencegah kebiasaan ngemil yang merujuk pada obesitas.

Bagaimana Tidur Siang Yang Ideal?

Idealnya tidur siang tak perlu hingga berjam – jam cukup maksimal 90 menit saja. Waktu paling baik untuk tidur siang ialah antara pukul 13.00 – 15.00. Tidur dalam posisi nyaman agar istirahat yang didapat lebih berkualitas. Kualitas tidur tidak tergantung dari berapa lama waktu tidurmu. Dengan tidur siang sejam saja akan mampu membantu kamu yang hendak kerja shift malam untuk mampu berkonsentrasi penuh dibantu dengan kafein.,

Bagi pekerja kantoran dengan sejenak meluangkan waktu untuk tidur siang maka mampu meningkatkan produktivitas kerja.  Kreativitasmu juga mulai terasah sehingga performa kerja jauh lebih baik. Mau coba untuk rutin melakukan tidur siang mulai dari sekarang?

Leave a Reply

%d bloggers like this: