Life

Ingin Hubungan Langgeng? Ungkapkan Perasaanmu Dengan Ini

Perasaan tidaklah bisa dimengerti dengan mudah. Ada banyak hal yang bisa mempengaruhi seseorang dalam mengungkapkan perasaannya. Mulai dari sifat yang dimiliki, sifat pasangan, situasi dan kondisi sekitar hingga masalah-masalah lainnya. Jika pasanganmu jarang mengungkapkan perasaannya padamu bukan berarti dia telah berubah. Ada kalanya kasih sayang dan cinta tidak perlu diungkapkan. Lebih dari itu action lebih penting dari perkataan bukan begitu? Nah, untuk kamu yang selama ini sulit untuk mengungkapkan perasaan pada pasangan, berikut ini ada beberapa cara sederhan yang mungkin bisa kamu coba :

  1. Mendukung Pasangan

Rasa cinta dan sayang yang hanya manis di mulut bukanlah sesuatu yang patut dibanggakan. Sebaliknya, jika kamu memang bukan tipikal orang yang suka mengungkapkan perasaan maka ungkapkan perasaanmu melalui tindakan. Dukung pasanganmu dalam segala hal yang positif mulai pekerjaan, pendidikan bahkan hingga hobinya. Jika kamu rasa semau yang dilakukannya berdampak positif maka dukunglah dia. Ini lebih dari cukup untuk menunjukkan bahwa kamu sayang dan peduli dengannya.

  1. Sentuhan Sayang

Sentuhan sayang di sini tidak berkonotasi negatif lho ya. Daripada sentuhan ekstrim yang mungkin bisa membahayakan kesehatan hubungan kamu, sentuhan kecil dan manis seperti pegangan tangan, pelukan, sentuhan di kepala (untuk wanita), mengelus punggung dan lain sebagainya bisa menjadi media untuk memperlihatkan kasih sayang. Jangan ragu untuk melakukannya agar dia tahu kamu mencintainya.

  1. Selalu Ada Saat Dibutuhkan

Menjalin kasih dengan seseorang berarti kamu sepenuhnya terlibat dalam kehidupannya. Jangan hanya melihat dari statusmu sebagai pasangan. Lebih dari itu posisikan dirimu sebagai kekasih, teman, sahabat, saudara dan orang yang bisa diandalkan kapanpun ia membutuhkannya. Tidak hanya saat sedih, saat-saat bahagia kamu juga harus berada di sampingnya.

  1. Interaksi Berkualitas

Kesibukan yang padat bisa menjadi celah dan jurang pemisah antar pasangan. Jika kamu dan dia tidak pandai mengatur waktu maka bisa jadi hubungan kalian tidak berlanjut. Sebaliknya kamu harus ingat, menjalin kasih dengan seseorang bukan berarti kamu harus di sampingnya selama 24 jam sehari. Lebih dari itu luangkan waktu di sela kesibukan untuk bertemu dan berbagi cerita. Wujudkan interaksi berkualitas tanpa harus mengganggu kehidupan di luar dunia kalian.

Selain keempat cara di atas, kamu juga bisa memberikan kejutan atau kado di waktu-waktu tertentu. Ini memang terlihat sepele tapi manis kok.

Advertisements

Leave a Reply