Life

Ingin Tahu Kenapa Kamu Sering Bokek di Pertengahan Bulan?

Pekerjaan apapun yang kamu lakukan, awal bulan menjadi salah satu moment yang begitu ditunggu. Ini karena rata-rata perusahaan akan membayar gaji karyawannya di awal bulan. Nah, salah satu hal buruk yang sering terjadi pada kalian setelah gajian adalah gaji yang habis sebelum waktunya. Pertengahan bulan serasa akhir bulan. Perumpamaan ini seringkali dipakai oleh kalian yang tanpa terasa sudah menghabiskan gaji sebelum tanggal tua datang. Faktanya, apakah kalian sadar, hal ini terjadi karena kesalahan kalian sendiri? Tidak percaya? Coba simak beberapa poin yang menunjukkan alasan kenapa kamu seringkali mengalami bokek di pertengahan bulan berikut ini:

  1. Kalap Belanja DI Awal Bulan

happy-couple-with-shopping-bags-at-shop-window-PGSP4E7.jpg

Kebiasaan buruk yang bisa membuatmu bokek di pertengahan bulan adalah kalap belanja setelah gajian. Memang awal bulan layaknya surga dunia karena uang di tangan dan produk-produk incaran di etalase sangat menggoda. Tapi ingatlah kebiasaan untuk berbelanja di awal bulan benar-benar bisa membuat uang gajimu ludes. Biasanya untuk membela diri, kamu akan mengatakan bahwa semua belanjaanmu adalah barang diskon. Benar, mungkin ini adalah barang diskon, tapi apa kamu sadar kata diskon di sini membuatmu semakin kalap membeli hal-hal yang tidak diperlukan.

  1. Kebanyakan Makan Di Luar

people-ordering-meal-to-waiter-in-restaurant-PNZLZT2.jpg

Sebagai seorang manusia yang memang butuh sosialisasi, kamu memang harus berinteraksi dengan orang lain. Namun ini bukan berarti kamu harus makan dan nongkrong di luar setiap malam kan? Meski kebiasaan makan di luar dan nongkrong ini sering disepelekan tapi percayalah porsi pengeluaran untuk pos ini sangatlah besar. Jadi sebaiknya kurangi intensitas makan dan nongkrong di luar ya..

  1. Memanjakan Pasangan

young-couple-with-a-gift-PZ8NVLQ.jpg

Nah, poin ketiga ini biasa dilakukan oleh pihak cowok. Setelah terima gaji, langsung membuat rencana untuk makan malam romantis bersama pasangan. Belum lagi membelikan hadiah atau mengajak belanja. Aduh kebiasaan ini bisa membuatmu bangkrut sebelum waktunya lho. Memang penting membahagiakan pasangan tapi usahakan untuk membahagiakan dalam cara yang wajar. Ini bisa menjadi media untuk belajar mengatur keuangan saat kalian dan pasangan sudah menikah nantinya.

 

Advertisements

Leave a Reply