Style

Ini Dia Bedanya Pomade Dan Wax

Rambut tidak hanya penting bagi kaum wanita saja namun juga para pria. Dengan tatanan rambut yang keren penampilan yang semula biasa jadi tampak lebih menawan. Untuk membuat tampilan rambut para adam ini selalu keren biasanya dibutuhkan pomade atau wax. Pomade merupakan produk stylist rambut yang sudah dikenal sejak tahun 1990.  Wax merupakan gel yang ampuh membuat rambut menjadi kaku dan mengkilap. Walau sama – sama berguna untuk membuat tampilan rambut lebih keren dan rapi namun ada perbedaan yang wajib kamu pahami sebelum memakainya.

Dilihat Dari Bentuknya

Jika dilihat dari bentuknya pomade lebih lembut ketimbang wax. Wax teksturnya kental sebab membuat rambut terlihat kaku dan berkilap. Wax sendiri tidak disarankan digunakan bagi kamu yang memiliki rambut halus dan panjang. Pomade memiliki tekstur lembut karena berfungsi untuk menata dan membuat kesan halus pada rambut. pomade juga lebih mengkilap ketimbang wax dan dapat digunakan oleh semua jenis rambut.

Kandungan Bahan Yang Berbeda

Bahan untuk membuat pomade terdiri dari minyak, lemak dan air sehingga mudah untuk dibersihkan. Bahan wax menggunakan bahan lilin sehingga akan mudah kaku dan sulit untuk dibersihkan, kamu perlu memakai shampoo untuk membersihkan wax yang mongering.

Gaya Rambut dan Pemakaian

Bagi kamu yang hendak tampil klimis dan rapi bisa menggunakan pomade yang memang berfungsi menata rambut mengkilap dan super klimis. Ketika memakainya rambut harus dalam keadaan kering agar rambut mudah dibentuk. Kamu yang suka tampil dengan rambut spike barulah disarankan memakai wax. Gunakan wax saat keadaan rambut dalam keadaan basah dan sudah tertata.

Penggunaan pomade atau wax sebenarnya bisa juga dipakai untuk para cewek yang mau bergaya beda. Wax bisa menjadi pengganti hair spray yang ampuh mempertahankan tatanan rambut saat pergi kondangan. Apapun produk rambut yang kamu gunakan wajib ingat untuk rutin keramas. Penting juga para cowok untuk memberikan vitamin bagi rambutnya agar tidak mudah rusak, gak cuman untuk rambut cewek aja lo!. Sudah paham kan perbedaan wax dan pomade? Siap deh sekarang tampil keren waktu di pesta.

Advertisements

Leave a Reply