Health Parents

Kenali Makanan – Makanan Recomended Untuk Mama Yang Baru Melahirkan

Menjadi orang tua baru bisa saja impian semua keluarga sehingga mereka rela melakukan apapun demi kesehatan anak – anak mereka. Pasca melahirkan merupakan proses penyembuhan bagi sang ibu untuk kembali bugar dan memberikan ASI pada si kecil. Tentunya selain rawat jalan ada pula anjuran lainnya untuk mempercepat masa penyembuhan bagi sang ibu. Salah satunya dengan mengkonsumsi makanan – makanan tertentu. Makanan ini selain sangat bergizi juga mampu menunjang kebutuhan ASI sang ibu sehingga kebutuhan sibayipun akan makanan juga tak luput dari perhatian orang tua.

Makanan untuk ibu yang baru melahirkan ini beragam mulai dari sayuran hingga buah – buahan. Berikut daftar lengkapnya makanan yang perlu dikonsumsi para mama :

Beras Merah dan Air

Kebutuhan akan air tak bisa dikesampingkan sebab hampir keseluruhan tubuh manusia terdiri dari air. Memenuhi kebutuhan air dalam tubuh akan mengurangi dehidrasi yang mungkin sempat anda alami. Air juga mampu meningkatkan produktivitas ASI dalam tubuh si ibu. Untuk itu jangan lupa untuk meminum air putih paling tidak 8 gelas seharinya. Karbohidrat juga sangat dibutuhkan bagi para ibu untuk meningkatkan energi dalam tubuhnya.

Ikan Salmon

Ikan salmon sangat baik bagi kesehatan ibu yang baru melahirkan sebab kaya akan DHA, EPA, protein dan vitamin.  Asam amino dalam ikan juga sangat bagus untuk pembentukan sel darah putih dan merah dalam tubuh para ibu. Ikan salmon juga baik untuk pembentukan saraf otak sikecil dan mengurangi resiko baby blues.

Susu Low Fat dan Kacang – Kacangan

Susu juga penting bagi para mama yang baru melahirkan untuk kebutuhan sumber  kalsium. Kalsium ini sangat berharga untuk kebutuhan pembentukan tulang. Oleh karena itu cobalah untuk meminum 3 cangkir susu rendah lemak setiap hari. Kacang – kacangan juga baik untuk kebutuhan protein tubuh kamu apalagi kacang merah dan hitam. Kebutuhan zat besi juga terpenuhi jika kamu sering mengkonsumsi kacang – kacangan.

Selain makanan diatas ada pula daging sapi tanpa lemak, telur, blueberry dan aneka buah – buahan lainnya. Sayuran hijau dan oatmeal juga biasa dijadikan menu sarapan para ibu hamil.

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: