Life

Tips Mudah Merapikan Baju di Lemari

Wanita identik dengan shoppin. Meskipun ada beberapa wanita yang menyangkalnya tapi percayalah semua wanita suka berbelanja, termasuk kamu pastinya. Nah, saat berbelanja, pakaian dan segala tetek bengeknya adalah item-item yang wajib dibeli. Tapi apakah semua yang kamu beli terpakai? Faktanya banyak orang yang hanya membeli tanpa memakainya. Pada akhirnya lemari akan penuh dan berantakan pastinya. Karena itulah, yuk mulai rapikan lemari pakaian kamu dengan tips-tips simpel ini:

  1. Singkirkan Pakaian yang Tidak Dipakai Lagi

Meski sepele, membersihkan lemari bukanlah hal yang mudah. Ada banyak tahapan yang harus kamu lakukan. Pertama singkirkan pakaian-pakaian yang tidak kamu pakai lagi. jangan tergoda dengan pemikiran “mungkin nanti bisa dipakai”. Sebaiknya segera keluarkan dan tempatkan di box tersendiri.

  1. Sortir Pakaian Sesuai Dengan Musim

Mengingat di Indonesia hanya ada dua musim yaitu musim kemarau dan penghujan. Maka kamu bisa memisahkan pakaian untuk kedua musim ini. Dengan begini pakaianmu di lemari lebih rapi dan terorganisir lho karena kamu tidak memiliki alasan untuk mengacak-acak lemari saat mencari pakaian.

  1. Smart Sorting

Penyortiran di sini lebih merujuk pada pemisahan pakaian berdasarkan warna, jenis baju, bahan baju hingga fungsi pakaian. Dengan begini kamu lebih mudah dalam menemukan pakaian yang kamu inginkan.

  1. Pisahkan Tas dan Sepatu

Daripada kamu sibuk mencari pakaian di antara tumpukan sepatu dan tas, akan lebih baik jika kamu memisahkan ketiganya. Jadi untuk lemari pakaian hanya khusus pakaian. Untuk tas dan sepatu kamu bisa menyediakan tempat lain agar lebih mudah dicari saat akan digunakan.

  1. Manfaatkan Laci

Beberapa orang dengan kreatifnya menggunakan space di laci untuk menyimpan pakaian lho. Bukan pakaian sebenarnya sih, tapi lebih pada aksesoris, ikat pinggang, kaus kaki, sapu tangan, syal hingga t-shirt. Penyimpanan seperti ini akan membuat lemarimu lebih lega dan kamu tidak perlu kesulitan saat mencari benda-benda ini.

Jangan menunda dan ayo rapikan lemarimu girls..

Leave a Reply