Life

Tips Packing Untuk Pindah Kos

Salah satu kebiasaan buruk anak-anak sekolah atau kampus yang jauh dari kampung adalah gonta-ganti kos. Berpindah dari satu kos ke kos yang lain mungkin tidak sulit, tapi mengemas barang yang kamu bawa itulah yang sulit. Kebayang donk, waktu dan tenaga yang harus kamu dedikasikan saat packing barang? Yuk ikuti beberapa tips cepat untuk mengemas barang berikut ini:

  1. Peralatan Makan

set-of-white-plates-PR7KXZ3.JPG

Salah satu barang yang pasti ikut di-packing saat pindahan adalah peralatan makan sepert piring, mangkok, sendok, garpu dan lain sebagainya. Mengingat benda-benda ini identik dengan pecah belah maka jangan lupa untuk menyusunnya secara vertikal di dalam box. Selain itu gunakan juga pelindung seperti bubble wrap  agar benda pecah belah tidak rusak dalam perjalanan.

  1. Perlengkapan Mandi

bathroom-products-PSS4HMR.jpg

Benda selanjutnya yang pasti kamu bawa saat pindahan adalah perlengkapan mandi seperti sabun, pasta gigi, pembersih wajah, lulur dan lain sebagainya. Masalahnya benda-benda ini identik dengan benda cair dan bisa tumpah kapan saja saat dibawa pindahan. Untuk mengakalinya, kamu harus membungkus semua perlengkapan mandi dengan plastik bening agar isinya tidak berceceran.

  1. Aksesoris

accessories-PZRP6MW.jpg

Pria dan wanita sama-sama memiliki aksesoris seperti anting, gelang, jam tangan dan lain sebagainya. Aksesoris identik dengan ukurannya yang kecil dan bisa saja hilang atau rusak saat proses pindahan. Karena itu, kamu harus melindungi setiap aksesoris kamu dengan memasukkannya ke dalam plastik. Ini bisa dilakukan untuk mencegah agar aksesoris tetap awet dan tidak rusak.

  1. Buku

pile-of-books-PEFHJHU.jpg

Jika kamu termasuk bookworm dengan koleksi buku segunung, maka proses pindahan bisa benar-benar melelahkan. Selain berat saat dibawa, kamu juga harus memperhatikan saat menyusun buku dalam kotak atau kardus ya. Pastikan buku yang paling tebal berada di bagian bawah dan buku paling tipis di bagian atas.

  1. Kertas dan Dokumen Penting

old-phone-on-a-desk-with-documents-P953Y8N.jpg

Jangan mencampurkan kertas dan dokumen penting kedalam kardus buku lho. Meski sama-sama kertas tapi keduanya berbeda. Kamu bisa memanfaatkan map atau display book untuk menyimpan kertas dan dokumen penting ini.

  1. Perhatikan Keamanan dan Kekuatan Kardus

couple-unpacking-boxes-with-property-housewarming-PP9HVXS.jpg

Jika kamu mengemas barang bawaan menggunakan kardus atau box, maka pastikan bagian bawah kardus sudah kamu rekatkan lagi dengan lakban ya. Ini untuk mengantisipasi jika tiba-tiba kardus tidak kuat menahan beban dan robek.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya..

Leave a Reply