Health Life

Tips Pindahan Tanpa Ribet dan Stres

Jika disuruh memilih, pindah rumah dan pindah kos lebih ribet yang mana? Faktanya kedua proses pindahan ini sama-sama ribet dan melelahkan. Keduanya sama-sama menguras waktu, tenaga dan uang kan? Eits.. sebelum kamu makin jengkel dan stress, yuk simak beberapa tips yang bisa membuat proses pindahanmu berjalan lebih nyaman dan mudah berikut ini:

  1. Rencana Pindah Harus Matang

Tips pertama yang sebenarnya tidak perlu dibahas lagi, tapi kenyataannya masih ada juga orang yang melakukan pindah tanpa rencana matang. Jadi misalkan kamu sudah harus menentukan jam berapa kamu berangkat ke kos atau rumah baru, seberapa banyak barang bawaan, transportasi yang digunakan hingga kesiapan tempat pindah. Semua ini harus sudah kamu selesaikan di awal sebelum proses pindahan berlangsung ya.

  1. Pastikan Barang yang Kamu Bawa Tidak Berlebihan

Kesalahan yang sering dilakukan oleh orang yang akan pindah adalah membawa barang berlebihan. Jika kamu pindah rumah atau pindah kos, pastikan barang yang kamu bawa memang penting, berharga dan kamu butuhkan. Barang-barang yang tidak layak pakai atau sudah tidak bisa digunakan sebaiknya buang atau tinggalkan saja. Jangan membuat kos atau rumah barumu penuh seketika. Bukannya mendapat suasana baru yang menyenangkan, kamu akan jengkel karena bawaan yang berlebih ini.

  1. Kemas Barang Dengan Benar dan Rapi

Mengingat kamu akan pindah ke tempat baru yang pastinya membutuhkan waktu untuk sampai di tujuan. Maka pastikan kamu mengemas barang dengan benar. Jangan mencampur semua barang dalam tempat yang sama. Pisahkan benda pecah belah dan benda lainnya. Kemudian untuk bagian luar box atau kardus yang digunakan sebaiknya kamu berikan tanda atau notes untuk mencatat isinya.

  1. Minta Bantuan Teman atau Keluarga

Semandiri apapun kamu, pindah rumah atau kos bukanlah hal yang kecil. Kamu bisa minta bantuan teman atau keluarga untuk membantumu mengemas atau bahkan mengantar ke tempat tujuan. Ingat juga proses pindahan mengharuskan kamu mengemas barang di tempat asal dan membongkarnya kembali jika sudah sampai di tempat tujuan. Jadi manfaatkanlah orang-orang terdekat untuk membantu. Dengan begini kamu bisa hemat tenaga dan waktu kan?

 

Leave a Reply