Travel

Yuk Solo Traveling Ke Kota-Kota Ini Menggunakan Kereta Api

Solo traveling menjadi salah satu tren liburan yang cukup menantang dan seru. Liburan sendiri, di tempat asing tanpa kenal siapapun bisa membuat liburanmu lebih keren dan bermakna. Pulang liburan akan ada begitu banyak hal baru yang kamu peroleh. Beberapa diantaranya kemandirian, kontrol emosi, sabar dan yang pasti rasa percaya diri meningkat karena rasanya kamu baru saja melakukan hal hebat. Nah, daripada bingung menentukan destinasi untuk solo traveling, yuk kunjungi beberapa kota di Indonesia yang bisa dieksplore dengan kereta api.

  1. Bandung

Kota Kembang menjadi salah satu destinasi ramah kereta api. Entah kamu dari Jakarta, Surabaya ataupun Jogja, ada beberapa kereta api yang bisa kamu pilih sebagai teman perjalanan. Jika ingin kenyamanan penuh, kamu bisa membeli tiket kereta api eksekutif dan sebaliknya, kamu yang low budget bisa memilih kereta ekonomi. Faktanya, ada banyak destinasi wisata alam keren dan kekinian di Bandung yang bisa membuat liburanmu tetap menyenangkan meskipun sendirian dan harus naik kereta api lho.

  1. Yogyakarta

Siapa sih yang bisa menolak pesona kota pelajar yang satu ini? Penduduknya yang ramah, beragam pilihan wisata, kuliner lezat, panorama alam yang menakjubkan, wisata malam dan masih banyak lagi aspek yang membuat Yogyakarta patut dijadikan destinasi liburan selanjutnya. Dua stasiun besar di Yogyakarta yaitu Stasiun Tugu dan Stasiun Lempuyangan menjadi salah satu titik utama transportasi kereta api antar kota.

  1. Solo dan Semarang

Dari Yogyakarta, tidak lengkap jika kamu tidak mengeksplor kota sebelahnya yaitu Solo dan Semarang. Dua kota ini identik dengan megahnya keraton, budaya jawa yang lekat, sejarah dan makanan lezat membuat siapapun jatuh hati. Sebagai rekomendasi saja, sebaiknya kamu menjadikan Solo-Yogyakarta-Semarang sepaket saat liburan mengingat jarak keduanya yang tidak terlalu jauh.

  1. Malang

Ingin berlibur dengan nuansa sejuk tapi ramai dan juga indah? Malang adalah jawabannya. Kota ini dikenal aman dan nyaman meskipun harus dikelilingi sendirian. Saat berlibur ke Malang sebaiknya kamu juga meluangkan waktu untuk ke Kota Batu. Ada cukup banyak taman bermain yang tersedia di Malang dan Batu yang bisa membuat liburanmu lebih berkesan. Selain itu jangan lewatkan juga untuk mencicipi beragam kuliner khas Malang dan Jawa Timuran seperti bakso bakar, rujak cingur, orem-orem hingga camilan khas Malang lainnya.

 

Advertisements

Leave a Reply