Style

Hobi Make Up? Kamu Bisa Memperoleh Uang Dari Hobi Ini Lho

Sebagai seorang wanita, make up adalah sesuatu yang tidak asing. Bahkan untuk kamu yang tidak suka dandan, kamu pasti tetap tahu tentang make up kan? Nah, daripada kamu sibuk menghabiskan uang untuk membeli make up dan hanya memakainya setiap hari. Bagaimana jika kamu mencoba mendapatkan uang dari hobi dandanmu ini. Memang bisa? Jelas, faktanya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan penghasilan dari hobi dandan ini. Simak ulasannya ya..

  1. Beauty Blogger atau Vlogger

make-up-vlogger-with-mirror-PN497GL.jpg

Seperti yang pernah kita bahas sebelumnya bahwa ada beberapa pekerjaan baru yang populer beberapa tahun ini yaitu blogger. Bahkan sekarang sudah ada vlogger juga lho. Jadi untuk menjadi vlogger atau blogger ini, kamu hanya perlu menyediakan kamera untuk merekam dan langsung saja kamu buat tutorial make up. Intinya untuk menjadi beauty blogger atau vlogger yang sukses, kamu harus memiliki keahlian dan juga kreatifitas. Biasanya sistem bayaran untuk blogger atau vlogger ini berdasarkan jumlah postingan. Jadi semakin banyak postingan yang kamu buat, maka semakin banyak uang yang kamu hasilkan.

  1. Selebgram Make Up

make-up-glamour-portrait-of-beautiful-woman-model-PXKTTEY.jpg

Sama halnya dengan blogger atau vlogger, kamu bisa mendapatkan uang dari hobi make up dengan menjadi selebgram. Pekerjaan selebgram ini cukup besar lho karena selain postingan, paid promote di IG dan IG story juga memiliki bayaran sendiri lho. Wah, inilah yang menjadi alasan banyak orang tertarik menjadi selebgram.

  1. Make Up Artist (MUA)

make-up-artist-applying-makeup-to-a-model-PD6K2XT.jpg

Nah, jika kemampuan make up sudah di atas rata-rata dan kamu percaya diri dengan kemampuanmu maka bekerja sebagai MUA Make Up Artist) adalah pilihan yang tepat. Meski jalan menjadi MUA tidak semudah menjadi blogger, vlogger atau selebgram, tapi kamu harus tahu bahwa tarif MUA bisa mencengangkan lho. Ada MUA yang tarifnya antara Rp. 2.5 juta hingga Rp. 14.5 juta. Wah, nilainya tidak main-main kan? Untuk menjadi MUA yang handal, kamu harus memperdalam ilmu make up mu lewat les, ataupun belajar secraa otodidak melaui Youtube dan Blog ya..

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk kamu ya..

 

Advertisements

Leave a Reply

%d bloggers like this: