Style

Kamu Harus Siap Biaya Ekstra Ini Selama Menjalani LDR

LDR atau Long Distance Relationship adalah salah satu jenis hubungan asmara yang terpisah jarak dan waktu. Jadi misalkan kamu tinggal di Jakarta dan pasanganmu tinggal di Medan, ini jelas bisa disebut sebagai LDR. Nah, kamu yang saat ini sedang menjalin hubungan LDR ataupun tidak, kamu harus tahu bahwa ternyata dalam LDR ada banyak pengorbanan yang harus dilakukan. Salah satunya adalah menyiapkan budget ekstra untuk tetap bisa mempertahankan hubungan. Penasaran dengan biaya-biaya ini? Simak ulasannya berikut ini ya..

  1. Biaya Beli Tiket

Baiklah, biaya pertama yang identik dikeluarkan oleh pasangan LDR adalahbiaya beli tiket. Jadi perumpamaannya,semakin jauh jarak kamu dan pasangan maka semakin besar pula biaya tiketnya. Hal ini karena jarak akan berpengaruh terhadap jenis transportasi yang digunakan. Kereta api, bis, mobil sewaan atau pesawat terbang memiliki harga tiket yang berbeda tergantung tujuan akhir kamu.

  1. Pulsa dan Internet

Biaya kedua yang identik dengan pasangan LDRadalah biaya pulsa dan internet. Sekarang coba saja kamu bayangkan, LDR berarti kamu dan pasangan tidak ada di tempat yang sama. Karena berjauhan inilah, maka kamu dan pasangan harus menjaga komunikasi. Saat ini komunikasi tidak hanya dilakukan via telfon tetapi juga chatting menggunakan platform chatting seperti Line, WhatsApp, Kakao Talk dan lain sebagainya. Nah, untuk menggunakan layanan chatting ini jelas anda membutuhkan koneksi internet. Jadi kesimpulannya biaya untuk membeli pulsa dan paket internet adalah hal yang wajib dipenuhi agar hubungan tetap terjaga.

  1. Akomodasi Selama Mengunjungi Pasangan

Biaya selanjutnya yang harus dikeluarkan oleh para pasangan LDR adalah biaya akomodasi saat berkunjung. Jadi ketika kamu mengunjungi pasangan, jelas kamu harus menyiapkan budget tambahan untuk mengajak pasangan makan dan juga jalan-jalan. Lebih dari itu, kamu juga harus memikirkan di mana kamu harus tinggal selama mengunjungi pasangan. Dari poin ini jelas kamu harus mengeluarkan uang lagi untuk membayar sewa kamar kan?

Wah ternyata hubungan jarak jauh alias LDR itu membutuhkan biaya yang cukup banyak ya..

Leave a Reply