Life

Tips Anti Bokek Di Pertengahan Bulan

Hayoo siapa yang biasa mengalami KanKer alias kantong kering di pertengahan bulan?  Rasanya baru gajian di awal bulan tapi belum sampai minggu ketiga uang gaji sudah raib. Hal ini seringkali dialami oleh banyak orang khususnya kamu yang memang tidak bisa mengatur keuangan dengan baik. Faktanya setiap orang memiliki hak sepenuhnya untuk menghabiskan ataupun menyimpan gajinya. Tapi demi kebutuhan di masa mendatang,maka lebih baik jika kamu mulai mengatur keuangan dengan bijak. Kali ini saya akan memberikan tips anti bokek di pertengahan bulan khusus untuk kalian:

  1. Belanja Online

Khusus untuk belanja kebutuhan non pokok, kamu sebaiknya memilih untuk berbelanja online. Hal ini akan membantumu mengurangi biaya parkir dan juga uang BBM kan? Selain itu, biasanya kalau kamu jeli, kamu bisa mendapatkan barang dengan harga lebih murah saat berbelanja online. Intinya kamu harus menyeleksi toko online mana yang menawarkan harga paling murah dengan kualitas produk yang sama.

Sedangkan untuk belanja kebutuhan pokok sebaiknya kamu memilih berbelanja di pasar tradisional saja. Usahakan untuk membeli bahan makanan yang tahan lama dalam jumlah yang cukup. Sedangkan untuk bahan makanan yang tidak tahan lama, kamu bisa menyetok beberapa saja.

  1. Catat Semua Pengeluaran

Penting untuk melakukan pencatatan agar kamu bisa mengukur seberapa besar daya konsumtifmu. Selain itu dengan adanya catatan maka kamu bisa membuat prediksi untuk pengeluaran bulanan selanjutnya. Catatan pengeluaran ini juga bisa membantumu untuk memangkas pos-pos pengeluaran yang tidak penting sehingga setidaknya kamu bisa menghemat untuk bulan depan dan bulan selanjutnya.

  1. Manfaatkan Promo

Tips anti bokek selanjutnya yang bisa kamu terapkan adalah memanfaatkan promo. Promo yang dimaksud di sini bisa saja promo kartu kredit, promo toko atau restoran di hari-hari khusus dan lain sebagainya. Intinya untuk bisa menangkal moment bokek di pertengahan bulan, kamu harus berusaha keras untuk melakukan segala cara.

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk kamu semua ya..

Advertisements

Leave a Reply