Style

Tips Hemat Beli Make Up

Bagi wanita, make up layaknya sesuatu yang penting seperti oksigen. Rasanya tanpa make up, kepercayaan diri melayang tak berbekas. Karena itulah biasanya pengeluaran bulanan wanita lebih terfokuskan untuk membeli make up, selain untuk pakaian, tas , sepatu dan produk fashion lain. Nah, meski make up merupakan kebutuhan, bukan berarti kamu boleh boros kan? Nah, yuk mulai menghemat pengeluaran untuk membeli make up. Caranya? Ikuti tips berikut ini ya..

  1. Kenali Jenis Kulitmu

Pada dasarnya kamu harus mengenali jenis kulitmu sendiri sebelum memutuskan akan membeli produk kosmetik, termasuk make up. Jangan sampai kamu salah membeli make up dan ujung-ujungnya kamu tidak akan memakai make up tersebut. Dengan kata lain kamu sudah membuang uang dengan membeli make up yang salah.

  1. Manfaatkan Uji Coba Sampel

Untuk uji coba sampel ini kamu bisa memanfaatkannya dengan mencoba make up yang memang digunakan sebagai sampel untuk konsumen. Setelah mengaplikasikan make up, tunggu sekitar 30 menitan untuk mengetahui apakah make up tersebut cocok dengan kulit dan wajahmu.

Selain uji coba sampel secara langsung, kamu juga bisa membeli sampel make up yang memang diperuntukkan bagi konsumen yang ingin mencoba produk yang dijual. Setidaknya jika sampel make up yang kamu beli tidak cocok maka uang yang terbuang tidaklah sebanyak saat kamu membeli make up secara utuh. Iya kan?

  1. Beli Sesuai Kebutuhan

Baiklah, membeli sesuatu tidak sesuai rencana adalah kebiasaan  buruk banyak orang khususnya para wanita. Tampilan yang lucu, harga miring atau diskon dan warna yang bagus bisa menjadi pemicu sifat konsumtifmu lho. Untuk itu, sebelum berbelanja make up pastikan kamu sudah memiliki daftar make up yang memang dibutuhkan. Jangan membeli barang karena suka tapi karena butuh, okay?

  1. Membeli Produk All in One

Kamu tahu produk all in one atau pallete kan? Produk ini merupakan produk make up komplit yang dijual dalam satu paket. Jadi dalam satu paket biasanya terdapat bedak, eyeshadow beraneka warna, blush on hingga lipstick. Meskipun harga pallete terasa mahal, tapi jika kamu menghitung secara terpisah, pallete lebih murah kok.

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk kamu ya..

Advertisements

Leave a Reply